Menteri Komunikasi dan Informatika akan bertemu dengan perwakilan raksasa teknologi Microsoft dan Apple.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Microsoft ingin tiba pada pertengahan April, dan Apple serta CEO Tim Cook ingin tiba pada 20 April.

Jakarta (Antara) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Ari Setiadi mengatakan pihaknya bersiap bertemu dengan perwakilan raksasa teknologi global seperti Microsoft dan Apple pada umumnya untuk mendukung percepatan transformasi digital Indonesia.

“Microsoft mau datang pertengahan April, lalu Apple dan CEO Tim Cook mau datang pada 20 April. Beliau ingin membuat Apple Academy, jadi kami ingin melihat dan mengevaluasi Apple Academy,” kata Budi. Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Kamis.

Lebih detail, Budi menjelaskan, perwakilan Microsoft yang akan datang ke Indonesia untuk berdiskusi dengan pihaknya adalah CEO Microsoft Satya Nadella.

Secara khusus, mereka menyebut Microsoft, salah satu topik pembahasannya adalah terkait pengembangan talenta digital dan juga pengembangan teknologi kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan (AI) di Indonesia.

Pertemuan yang dikonfirmasi pekan lalu antara Microsoft Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Nota Kesepahaman berlaku pada Kamis (14/3).

“Kami akan membahas cara transfernya. Teknologi dan pengetahuan Mewujudkan Transformasi Digital Indonesia. Melanjutkan apa yang kita bicarakan kemarin. Karena suka atau tidak, kan? Kecerdasan buatan “AI akan terus berkembang, sehingga memerlukan banyak kolaborasi dan adopsi dari berbagai pemain global,” kata Budi.

Sementara menurut Budi, pertemuan dengan Apple akan fokus membahas pengembangan talenta digital yang lebih profesional.

Apalagi menurut Budi, Apple Academy saat ini berlokasi di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Kabupaten Tangerang.

“Apple ingin lebih banyak meluluskan Apple Academy. Sekarang bekerja di BSD dan Batam, sekarang di Bali. Saat ini Apple Academy sudah melatih sekitar 2000 talenta,” ujarnya.
Baca juga: Investasi pusat data mendorong transformasi digital
Baca juga: Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan perusahaan teknologi untuk menyelesaikan transformasi digital

Koresponden: Livia Christiani
Redaksi : Budisantoso Budiman
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama