Microsoft diam-diam menginstal aplikasi penyalinan di PC Windows.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Microsoft Mereka merilis aplikasi Copilot untuk Android pada bulan Desember 2023, dan sekarang mereka menyelipkan aplikasi yang menghadirkan fungsionalitas seperti ChatGPT ke Windows.

Hal ini pertama kali ditemukan oleh DeskModder dan Microsoft mengatakan telah mulai meluncurkan aplikasi Copilot ke Windows 11. Sejauh ini, aplikasi tersebut tidak memiliki fungsi dan setelah diselidiki lebih lanjut, ukuran aplikasi tersebut masih 0 byte.

Microsoft tampaknya masih belum siap untuk merilis aplikasi Copilot di Windows 11, dan belum mulai meluncurkan aplikasi tersebut. Jika tidak ingin PC Anda diinstal Copilot, pengguna dapat menghapus aplikasi ini melalui fitur uninstall di Windows.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Anda juga tidak tahu apa aplikasinya. Pilot Ini akan diinstal secara otomatis ketika pengaturan pembaruan otomatis Windows dimatikan. Namun yang jelas aplikasi Copilot muncul setelah browser Edge diupdate ke versi terbaru.

Menariknya, file AppxManifest.xml Copilot setidaknya bisa berjalan di Windows 10 dan versi tertingginya adalah Windows 12.0.0.0 seperti disebutkan detikINET dari TechSpot, Kamis (28/3/2024).

Berdasarkan hal tersebut, dapat diasumsikan bahwa Microsoft akan bekerja pada Windows 12. Meskipun sebelumnya Microsoft telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk merilis Windows 12 pada tahun 2024, pembaruan yang akan dirilis tersebut akan diberi nama Windows 11 24H2 (Hudson Valley).

Sebelumnya, Microsoft menghadirkan Copilot ke banyak perangkat berbasis Windows 10 dan 11 untuk menghadirkan fitur AI ke PC. Menurut Microsoft, pengguna dapat mengajukan 10 pertanyaan kepada Copilot sebelum mereka harus masuk menggunakan ID Microsoft mereka.

Fitur ini masih dalam pratinjau, namun diaktifkan secara default di Windows 11 23H2, dan masih dinonaktifkan secara default di Windows 11 22H2.

Menonton video”Kenali aplikasi Copilot yang dikembangkan oleh Microsoft
[Gambas:Video 20detik]

(asj/fay)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama