Transaksi live Shopee meningkat 44 kali lipat selama jam Sahur.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-

Jakarta (Antara) – Shopee hadir untuk menemani momen spesial penggunanya selama bulan Ramadhan, dengan kemeriahan kampanye besar Ramadhan Sale 2024 yang baru saja berlangsung.

Pada tanggal 25 Maret dan 1 April, fitur interaktif, program baru, dan berbagai keseruan diperkenalkan melalui aplikasi Shopee untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih menyenangkan dan menguntungkan. Tahun ini, Shopee melihat tren yang menarik di kedua sisi kampanye, dengan keinginan pengguna untuk menggunakan fitur-fitur interaktif melalui Shopee Live saat fajar.

Hal ini terlihat pada puncak kampanye, transaksi di Shopee Live saat subuh meningkat 44 kali lipat dibandingkan periode yang sama di hari kerja.

Baca juga: Shopee HEB mendukung promosi merek fashion lokal di pasar internasional

“Interaksi yang dapat dinikmati konsumen dengan fitur-fitur unik kami seperti Shopee Live hingga Shopee Video masih menjadi daya tarik utama dalam perjalanan belanja online konsumen selama Ramadhan,” kata Monica Viona, Direktur Pengembangan Pemasaran di Shopee Indonesia.

Monica mengatakan, pihaknya sangat senang melihat beragam antusiasme pengguna terhadap kampanye Big Ramadan Sale Shopee, menjelaskan betapa antusiasnya pembeli memanfaatkan promosi tersebut dan menikmati flash sale dalam jam-jam tertentu. Kolaborasi antar pelaku usaha dalam mengoptimalkan fitur dan program untuk menciptakan dampak maksimal selama kampanye penjualan terbesar Ramadhan.

Great Ramadan Sale yang bersifat interaktif hadir dengan kemeriahan seluruh aktivitas di bulan suci

Seperti biasa sebagai kampanye yang sangat dinantikan, Shopee terus berupaya memberikan insentif kepada seluruh pengguna, pembeli, dan penjual. Tahun ini pengguna kerap menggunakan fitur interaktif yang salah satunya menarik minat banyak pengguna, yakni Shopee Live.

Bentuk hiburannya bermacam-macam, antara lain memanfaatkan promo menarik, menonton konten hiburan, hingga mengikuti Flash Sale Mobil & Motor Rp 1.

Baca juga: Shopee bekerja sama dengan BPJPH untuk memfasilitasi UMKM dengan sertifikasi Halal.

Dengan adanya promosi dan fitur interaktif menarik yang ditawarkan Shopee dalam kampanye penjualan Ramadhan besar-besaran, semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan manfaat tersebut untuk menciptakan momen Ramadhan yang indah. Selama kampanye shopee, pengguna menghabiskan 68 juta jam menonton serangkaian acara termasuk sesi belanja langsung dari penjual di shopee live.

Barang-barang yang identik dengan momen Ramadhan menjadi produk yang paling banyak dicari pengguna di fitur interaktif ini, dengan sarung, sepol hijab, biskuit kaleng, dan bantal rias menjadi produk terpopuler di Shopee Live pada puncak penjualan Ramadhan terbesar. Kampanye.

Sarung, Sanggul Hijab, Biskuit Timah, dan Bantalan Rias menjadi produk terpopuler di kalangan pengguna Shopee Live pada puncak kampanye (dokumen eksklusif).

Untuk lebih menyempurnakan pengalaman belanja online, pengguna dapat memanfaatkan fitur lain mulai dari Shopee Live, Video Shopee hingga Shopee Games untuk mengisi waktu luang selama berpuasa. Kegembiraan atas inovasi dan fitur baru yang diperkenalkan juga mendapat respon yang luar biasa dan juga telah dimanfaatkan oleh pengguna untuk lebih meningkatkan dan merevitalisasi pengalaman berbelanja mereka:

Baca juga: Shopee Indonesia tanggapi permasalahan terkait penipuan merek di Shopee Mall

  • Selama kampanye penjualan Ramadhan terbesar, rangkaian flash sale di Shopee Live dengan banyak artis terkenal telah dilihat 228 juta kali.
  • Shopee Tanam Hujan Rezeki sebagai in-app game favorit pengguna yang menawarkan reward bagi pengguna untuk membeli dengan Koin Shopee dan voucher diskon kembali mendapat antusias yang besar selama kampanye dan lebih dari 31 juta pohon THR telah dikumpulkan oleh pengguna.

Fitur interaktif mendukung dan membuka peluang bisnis yang besar

Salah satu dampak positif dan signifikan yang dirasakan penjual tidak hanya tingginya aktivitas belanja saat lebaran, namun upaya penyempurnaan fitur dan program yang ditawarkan pada kampanye tahun ini juga mampu menarik minat beli konsumen.

Kemudahan akses yang diberikan, ditambah dengan promo shopee live hingga tiga kali sehari, menjadikan fitur interaktif ini sebagai strategi andalan para penjual di bulan Ramadhan ini.

Shopee mencatatkan peningkatan 5 kali lipat pada produk yang dipromosikan melalui Shopee Live selama kampanye dibandingkan tahun lalu. Fitur interaktif dan manfaat terprogram dari penjualan besar-besaran Ramadhan ini dapat dilihat dalam beberapa aspek lainnya, salah satunya adalah video di dalam toko.

Baca juga: Sambut bulan puasa, Shopee menghadirkan kampanye Ramadan Sale 2024 terbesarnya.

Tak hanya sesi interaktif di shopee live, konten-konten menarik dari penjual di video shopee juga memikat konsumen. Hal ini terlihat dari pesanan yang diterima penjual melalui video Shopee yang meningkat hingga 40 kali lipat dibandingkan tahun lalu pada puncak kampanye.

Bukti dampak pemasaran interaktif tingkat lanjut dan sederhana yang dirasakan konsumen selama kampanye penjualan terbesar Ramadhan membantu mendorong pertumbuhan signifikan bagi mitra merek lokal. Selama kampanye, mereka merasakan antusiasme yang luar biasa dari pengguna, khususnya terhadap M231, ketika mereka memanfaatkan promosi khusus dan fitur interaktif.

Brand fashion asal Indonesia ini mencatatkan peningkatan transaksi hingga 40 kali lipat di Shopee Live dibandingkan hari-hari biasa pada puncak kampanye, salah satunya adalah penjualan koleksi kolaborasi Ramadhan terbarunya.

“Hadirnya kampanye Great Ramadan Sale 2024 merupakan upaya kami untuk selalu menghadirkan berbagai kemudahan dalam berbelanja guna memenuhi seluruh kebutuhan Ramadhan. Rangkaian fitur interaktif dan promosi menarik akan kami hadirkan bersama konsumen dan pelaku usaha lokal untuk berkreasi dalam melakukan berbagai hal. Kegiatan ini sekaligus mendapat berbagai keberkahan di bulan suci ini. Sungguh suatu pencapaian yang luar biasa. Dengan dukungan dan kerja sama seluruh ekosistem Shopee, pihaknya akan terus berinovasi untuk menciptakan dampak positif yang lebih luas lagi. “Kami berharap kampanye ini dapat terus berlanjut. memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam mempersiapkan hari raya Idul Fitri dengan berbagai kebutuhannya,” kata Monica.

Obral Besar Ramadhan di Shopee

Puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024 tahun 2024 ini kembali digelar pada tanggal 4 April 2024 dengan penawaran tak kalah menarik seperti Shopee Barokah THR 10M, gratis ongkos kirim Rp 0, dan voucher tambahan 50% di Shopee.

Simak kejutan lainnya dan informasi lebih lanjut mengenai promo Ramadhan terbesar 2024 https://shopee.co.id/m/big-ramadan-sale Ya. Unduh aplikasi Shop secara gratis di App Store atau Google Play dan aktifkan ShopPay secara instan.

Baca juga: Rayakan bulan suci penuh kegembiraan dengan Big Ramadan Sale Shopee 2024

Baca juga: Berbelanja di Shopee akan lebih nyaman dengan jaminan waktu.

Koresponden: Maria Rosari Dwi Putri
Redaktur : Siti Zulaikha
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama