5 Aplikasi Blokir Iklan Android Terbaik | dicemotion.com


Saat membaca berita atau download musik di internet, pasti ada aja iklan yang tiba-tiba muncul. Terkadang iklan tersebut membawa kita ke aplikasi belanja online seperti lazada, Shopee, Tokopedia, dll. Memang sangat menggangu, tapi itulah sumber penghasilan kontributor google. Namun, mau gimanapun kalau sering muncul bikin emosi juga. Pengen banget blokir tuh iklan.

Jika Anda pernah meneliti tentang cara blokir iklan di Android, pasti Anda pernah menemukan tips dan trik seperti mengotak-atik file host, dll. Rumit banget, kan.

Kabar baiknya ada cara yang jauh lebih simpel dan mudah untuk menghilangkan iklan yang menggangu. Bagaimana? Baca artikel ini hingga selesai karena saya akan merekomendasikan daftar aplikasi adblock terbaik untuk blokir iklan di browser Android.

Aplikasi Blokir Iklan Android

1. Aplikasi Adblock Browser for Android


Aplikasi blokir iklan yang pertama yang saya rekomendasikan adalah “Adblock Browser for Android” . Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah memblokir semua iklan yang menggangu dan menjengkelkan.

Kelebihan aplikasi blokir iklan ini memberi pengguna kendali penuh dalam memblokir iklan. Anda dapat mengecualikan dan menerima iklan yang  relevan untuk Anda. Dan Anda dapat menonaktifkan pelacakan aktivitas online Anda dan menjelajahi web secara anonim.

Selain itu, Anda dapat menonaktifkan tombol media sosial. Tombol media sosial yang ada di web dapat membantu pembaca membagikan artikel ke media sosial dengan mudah, misalnya ke facebook, twitter, whatsapp, instagram, dan pinterest. Tapi, secara diam-diam tombol ini mengirim permintaan ke server dan menyimpan informasi berdasarkan pencarian Anda, yang mengakibatkan kebocoran data Anda.

Untuk apa media sosial menyimpan data informasi pengguna? Menurut pengetahuan saya, data ini akan digunakan untuk kebutuhan iklan agar relevan dengan pencarian pengguna.
Tetapi dengan aplikasi Adblock Browser for Android Anda dapat menonaktifkan tombol media sosial di web.

Install aplikasi Adblock Browser di android, Anda dapat mengunduhnya di play store gratis.

https://play.google.com/store/apps/details?id=org.adblockplus.browser

2.  Aplikasi Ad Guard


Aplikasi Ad Guard didedikasikan untuk misi melindungi penggunanya dari berbagai iklan termasuk iklan video dan pop-up. Aplikasi Ad Guard bukan hanya dapat memblokir iklan di situs web tapi juga di aplikasi harian dan game favorit Anda.

Menariknya, aplikasi ini tuh memprioritaskan privasi penggunanya. Jadi aplikasi Ad Guard melindungi penggunanya dari aplikasi lain yang haus akan data pribadi.

Selain itu, dengan Ad Guard Anda dapat mengontrol akses seluler atau Wi-Fi untuk aplikasi apa pun untuk mengontrol penggunaan data tanpa sepengetahuan Anda.

Perlu Anda ketahui aplikasi Ad Guard tidak tersedia di play store. Jadi mau tidak mau Anda harus mengunduhnya menggunakan pihak ketiga seperti Google Chrome.

Berikut ini link unduh aplikasi Ad Guard:

https://adguard.com/en/adguard-android/overview.html

3. Aplikasi Brave


Ketika Anda menggunakan aplikasi ad block saat dibombardir iklan, namun muncul peringatan untuk menonaktifkan ad block tersebut. Sudah saat Anda beralih ke aplikasi brave!

Brave adalah aplikasi browser yang dilengkapi dengan perlindungan pengguna dari berbagai jenis iklan. Aplikasi brave memblokir iklan dengan cara memblokir kode pelacakan dan script iklan, sehingga situs web yang menggunakan anti ad block tidak dapat mencegah pemblokiran iklan.

Browser brave juga memblokir cookie untuk mencegah situs web menyimpan informasi seputar kunjungan pengguna sebelumnya.

Unduh aplikasi brave di play store:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.brave.browser

4. Aplikasi AppBrain Ad Detector


Selanjutnya aplikasi untuk memblokir iklan adalah AppBrain Ad Detector. Dengan aplikasi ini Anda tidak hanya terlindungi dari iklan, tetapi juga dari malware, pemberitahuan push, adware, dan spyware yang dapat membahayakan perangkat Anda.

Pemblokir iklan ini memiliki otak bawaan yang memiliki kemampuan hebat untuk mendeteksi lebih dari 70 aspek berbeda dari aplikasi yang dipasang di perangkat Anda. Aplikasi ini juga memberi tahu Anda aplikasi mana yang memiliki akses ke data Anda sehingga Anda dapat menghindari penggunaan atau menghapus aplikasinya.

Unduh dan gunakan aplikasi AppBrain Ad Detector tanpa aplikasi root dibawah ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.appspot.swisscodemonkeys.detector

5. Aplikasi FAB Adblocker Browser: Adblock


FAB Adblocker Browser adalah aplikasi blokir iklan terbaik di android yang saya rekomendasikan. Seperti aplikasi lainnya yang ada di daftar, aplikasi ini berfungsi untuk memblokir iklan di situs web.

Dan bukan hanya untuk blokir iklan, tapi juga menyumbat cookie iklan dari pihak ketiga, meningkatkan kecepatan penelusuran, dan memberi peringatan malware dan adware.

Jika Anda ingin melihat berapa banyak iklan yang telah diblokir oleh aplikasi FAB Adblocker Browser, Anda dapat melakukannya dengan mengaktifkan Ikon Perisai.

Unduh aplikasi FAB Adblocker Browser disini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.hsv.freeadblockerbrowser

Penutup, aplikasi pemblokir iklan untuk Android di atas dapat dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk memblokir berbagai jenis iklan, mengelola privasi, dan memfilter konten.

Sekarang tidak ada lagi iklan yang dapat menggangu Anda saat menjelajahi internet, karena Anda memiliki 5 Aplikasi Blokir Iklan terbaik untuk Android.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama