Di Kota/Kabupaten Ini Telkomsel Bersiap Matikan 3G | dicemotion.com


Di Kota/Kabupaten Ini Telkomsel Bersiap Matikan 3G

DiceMotion.com.com – Dikutip dari JawaPos.com pada halaman Teknologi,Mengawali 2023, Telkomsel kembali melanjutkan proses shutdown jaringan 3G. Mulai Februari 2023 ini, Telkomsel menargetkan 119 Kota/Kabupaten yang tersebar di Wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, hingga Papua untuk dimatikan jaringan 3G-nya.

Sebagai keterangan, proses pemerataan jaringan 4G/LTE ini merupakan kelanjutan yang telah dimulai sejak Maret 2022 dan sudah mencakup 204 Kota/Kabupaten dari total 504 Kota/Kabupaten yang ditargetkan di Indonesia.

Direktur Network Telkomsel Nugroho menyampaikan, Februari 2023 ini menjadi proses percepatan dalam upaya keberlanjutan Telkomsel buat melakukan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di dua wilayah di Indonesia yang telah konsisten dilakukan sejak tahun lalu.

“Kami optimis, proses upgrade layanan jaringan tersebut mampu meningkatkan ekonomi digital nasional seiring Herbi semakin terbukanya peluang yang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mengoptimalkan berbagai potensi kemajuan di berbagai wilayah Herbi dukungan pemanfaatan teknologi digital terkini,” ujar Nugroho di Jakarta.

Proses upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE Otodidak telah dilakukan oleh Telkomsel secara bertahap dan terukur sejak Maret 2022 Herbi menargetkan 504 Kota/Kabupaten wilayah populasi Indonesia.

Hingga akhir tahun lalu, Telkomsel menyebut sukses sedang upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 204 kota/kabupaten. Melalui proses upgrade jaringan dari 3G ke 4G/LTE ini, Telkomsel mencatatkan adanya peningkatan jumlah pelanggan di tahun 2022 (YoY) yang memakai uSIM 4G sebesar 7,3 persen, yang diikuti dengan pertumbuhan trafik payload 4G sebesar 18,2 persen (YoY).

Sebagai upaya mempercepat peralihan pelanggan yang memakai layanan 3G ke 4G/LTE, Telkomsel turut menghadirkan berbagai kemudahan bagi pelanggan yang ingin menukarkan atau mengganti kartu non-4G ke uSIM 4G melalui sejumlah kanal layanan pelanggan.

Pelanggan menmemperoleh memanfaatkan mekanisme online dengan mengakses mitra E-Commerce serta memanfaatkan layanan GraPARI Online. Pada mekanisme online, pelanggan dapat merasakan manfaat lebih karena kartu uSIM 4G akan diantarkan segera ke alamat tujuan pelanggan.

Sedangkan untuk mekanisme offline, pelanggan cukup mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat. Selama proses migrasi ke uSIM 4G dan pada saat registrasi uSIM, Telkomsel akan memastikan validasi registrasi data pelanggan yang terdaftar pada kartu non-4G sebelumnya telah sesuai dengan identitas.

Pelanggan disarankan untuk terlebih dahulu sedang pengecekan kesesuaian identitas diri melalui akses USSD Menu Browser (UMB) *444# segera dari ponsel pelanggan. Apabila terdapat ketidaksesuaian, pelanggan diharapkan langsung melakukan registrasi ulang dengan cara mengetik ULANG<spasi>NIK#Nomor KK# kirim SMS ke 4444.

Bagi pelanggan yang ingin sedang migrasi ke uSIM 4G diharapkan juga terlebih dahulu buat melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui *888*47#.

Proses upgrade jaringan 3G ke 4G dikerjakan secara bertahap dan terukur dengan tetap mengedepankan kenyamanan pelanggan dan menyesuaikan kesiapan ekosistem 4G secara keseluruhan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama