iPhone 15 Pro Max Diprediksi Hadir dengan Lensa Periskop Baru dari LG | dicemotion.com


DiceMotion.com – Dilansir dari JawaPos.com, Juli 2022 lalu, analis Apple Ming-Chi Kuo mengungkapkan bahwa iPhone 15 Pro Max akan menjadi satu-satunya smartphone di jajaran Apple di tahun 2023 yang mendapatkan lensa kamera periskop dan memanfaatkan zoom optik tingkat lanjut. Sekarang, sebuah laporan baru menunjukkan bahwa perusahaan Cupertino, California, Amerika Perkumpulan (AS) itu berencana untuk mengambil lensa periskop dari LG Innotek.

Menurut The Elec, dilansir via Gizmochina, aktuator OIS atau Optical Image Stabilization yang digunakan pada lensa periskop iPhone 15 Pro Max akan dipasok oleh LG Innotek dan Jahwa Electronics.

Kedua perusahaan tersebut dilaporkan masing-masing memasok 70 persen dan 30 persen komponen. Jika prediksi tersebut benar, maka ini merupakan langkah transisi dari Apple yang mengganti pemasoknya saat ini, Japan Alps dan Mitsumi.

Baik LG Innotek dan Jahwa Otodidak adalah nama terkenal di industri ini. Jahwa, khususnya, sudah bekerja dengan Samsung Electronics dan Samsung Electro-Mechanics pada aktuator berdasarkan ball guide. Perusahaan Korea tersebut dilaporkan memasok komponen buat seri Galaxy S23 mendatang dan Galaxy A54.

Apple sebelumnya memakai aktuator tip pegas di kamera iPhone. Namun, perusahaan sekarang menmemperoleh menggantinya dengan aktuator tipe ball guide yang secara teknis disebut Hiperbola akurat dan hemat daya.

Seperti disebutkan sebelumnya, teknologi kamera baru ini mungkin terbatas pada model iPhone 15 Pro Max tahun ini. Selain iPhone 15 Pro Max, kabarnya Apple menmemperoleh pula menghadirkan teknologi tersebut ke iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max tahun depan.

Seperti Norma, seri iPhone 15 bisa debut pada musim semi tahun ini. Rumor menyarankan Apple berencana buat meningkatkan diferensiasi antara iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max Herbi membatasi beberapa fitur perangkat keras utama ke model kelas atas.

Kabarnya lagi, menurut banyak rumor yang beredar, merek tersebut bahkan dapat mengubah nama model top-of-the-line-nya menjadi iPhone 15 Ultra. Saat ini, seperti sudah diketahui bersama, model papan atas iPhone memiliki penamaan ‘Pro Max’.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama