Lebih Seru, WhatsApp Tambahkan Sejumlah Fitur Baru untuk Status-DiceMotion.com


DiceMotion.com – Dikutip dari JawaPos.com Status adalah cara populer untuk berbagi pembaruan singkat dengan kontak dan teman dekat di WhatsApp. Status akan menghilang dalam waktu 24 jam dan dapat berupa foto, video, GIF, teks, dan banyak lainnya.

Sama halnya dengan panggilan dan chat pribadi, WhatsApp mengklaim status pengguna dilindungi oleh enkripsi end-to-end sehingga dapat berbagi secara pribadi dan aman. WhatsApp sendiri baru-baru ini merilis set fitur baru pada status di WhatsApp.

Hal ini diklaim bisa memudahkan pengguna untuk mengekspresikan diri serta terhubung dengan orang lain. Berikut beberapa fitur baru yang ditambahkan WhatsApp untuk menambah seru pengalaman pengguna saat membuat status:

Pemilih Pemirsa Pribadi

Semua status yang Pengguna bagikan mungkin tidak selalu cocok untuk semua orang di kontak Pengguna. WhatsApp kini menyediakan fleksibilitas bagi Pengguna untuk memperbarui pengaturan privasi per status.

Hal ini agar Pengguna dapat memilih orang yang bisa melihat status Pengguna setiap kali Pengguna memposting pembaruan status. Tidak hanya itu saja, pilihan pemirsa paling baru Pengguna juga bisa disimpan dan digunakan sebagai opsi default untuk status Pengguna berikutnya.

Status Suara

WhatsApp juga memperkenalkan kemampuan untuk merekam dan membagikan pesan suara berdurasi hingga 30 detik di status WhatsApp. Status suara dapat digunakan untuk membagikan pembaruan yang lebih personal, khususnya jika Pengguna merasa lebih nyaman mengekspresikan diri Pengguna dengan cara berbicara daripada mengetik.

Tanggapan Status

Selain itu, WhatsApp juga menambahkan fitur tanggapan status guna memberikan cara yang mudah dan cepat untuk merespons pembaruan status dari kontak dan teman dekat Pengguna. Fitur ini merupakan hal #1 yang diinginkan pengguna, menyusul peluncuran Tanggapan di tahun lalu.

Sekarang, Pengguna dapat dengan mudah membalas status apa pun dengan menggeser ke atas dan mengetuk salah satu dari delapan emoji. Tentu saja, Pengguna masih dapat membalas status menggunakan teks, pesan suara, stiker, dan banyak lainnya.

Lingkaran Profil Status untuk Pembaruan Baru

Dengan adanya lingkaran profil status baru, Pengguna tidak akan melewatkan status dari orang tercinta. Lingkaran ini akan muncul di sekeliling foto profil kontak Pengguna setiap kali mereka membagikan pembaruan status. Lingkaran ini akan terlihat di daftar chat, daftar peserta grup, dan info kontak.

Pratinjau Tautan di Status

Sekarang, ketika Pengguna mem-posting tautan di status Pengguna, Pengguna secara otomatis akan melihat pratinjau visual konten tautan tersebut, sama halnya ketika Pengguna mengirimkan pesan. Pratinjau visual akan menjadikan status Pengguna tampil lebih menarik, serta memberikan gambaran yang lebih baik kepada kontak Pengguna mengenai isi tautan tersebut sebelum mereka mengekliknya.

“Pembaruan ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan. Kami berharap setiap orang dapat menikmati fitur status baru ini segera,” jelas pihak WhatsApp melalui keterangannya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama