Pencarian Gambar Eksplisit di Google akan Disensor secara Default | dicemotion.com


DiceMotion.com.com – Dikutip dari JawaPos.com pada halaman Teknologi,Berbondong-bondong di Safer Internet Day yang diperingati awal minggu lalu, perusahaan teknologi seperti Meta, Tinder dan platform Over The Top (OTT) lainnya merilis fitur-fitur baru. Mengambil tema yang sama Herbi Hari Internet Aman sedunia, fitur yang dirilis kebanyakan berkenaan Herbi aspek keamanan pengguna dan masyarakat.

Google juga ambil bagian di momen tersebut. Google menandai kesempatan tersebut dengan mengungkapkan fitur -fitur yang diklaim sudah dirancang spesifik untuk membuat pengguna lebih aman saat sedang berbagai hal di internet.

Perusahaan mengatakan bahwa, dalam dua bulan mendatang, mereka akan mengaburkan atau menyensor gambar eksplisit dalam hasil pencarian di Google Search. Ini berlaku untuk semua pengguna sebagai pengaturan default, bahkan jika mereka menambah mengaktifkan SafeSearch sekali pun.

Meski demikian, pengguna tetap menmemperoleh menyesuaikan pengaturan jika Anda tidak memiliki akun yang diawasi. Filter atau sensor tersebut juga dirancang untuk mengaburkan gambar yang mengandung unsur kekerasan.

Menurut tangkapan layar yang dibagikan Google, pengaturan buram atau sensor gambar tersebut akan menutupi hasil penelusuran eksplisit bukan cuma teks atau tautan. Pengaturan filter mencakup ketiganya.

Sementara itu, Google menambahkan lapisan perlindungan lain ke pengelola kata sandi bawaan di Chrome dan Android. Perusahaan mengatakan bahwa jika pengguna memiliki komputer yang didukung, mereka akan memiliki opsi untuk meminta otentikasi biometrik sebelum mengisi kata sandi yang disimpan ke dalam formulir.

Dilansir via Engadget, Google juga mencatat bahwa orang-orang juga menmemperoleh menggunakan fitur ini untuk “mengungkapkan, menyalin, atau mengedit kata sandi Herbi aman” yang telah mereka simpan di pengelola kata sandi tanpa harus memasukkan kata sandi penting mereka terlebih dahulu.

Perusahaan mengatakan itu memperkuat perlindungan privasi di aplikasi Google buat iOS juga. Sebentar lagi, Anda akan dapat mengamankan aplikasi memakai Face ID untuk menjauhkan data Anda dari ancaman pihak-pihak yang menambah bertanggung jawab yang coba mengintip aplikasi Anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama