Tips Memaksimalkan Google Docs untuk Pekerjaan Agar Lebih Menarik | DiceMotion.com

DiceMotion.com – Dikutip dari JawaPos.com Banyak bidang pekerjaan saat ini sudah semakin dimudahkan dengan hadirnya berbagai platform digital. Dengan aplikasi berbasis teknologi itu, pekerjaan kita terutama yang membutuhkan pengetikan, dokumen, berbagi file ke banyak orang, kecepatan dan ketepatan waktu bisa dilalui dengan mudah.


Salah satu aplikasi yang sekarang banyak dikenal adalah dari Google yakni Docs. Google Docs hadir sebagai alternatif untuk membuat dokumen layaknya dokumen di Word dari Microsoft.

Google Docs merupakan layanan yang hadir dari Google Workspace untuk menghadirkan solusi kolaborasi yang lebih efektif antar individu, tim, maupun organisasi. Jangan lewatkan berbagai solusi inovatif dari Google untuk mendukung produktivitas dalam bekerja.

Google Docs sendiri bukan layanan yang baru muncul. Kita mungkin sudah sangat familiar mengoperasikan Google Docs untuk membuat sebuah dokumen ketika bekerja atau pun mengerjakan tugas sekolah.

Selain tidak perlu khawatir lupa menyimpan dokumen, Google Docs juga memungkinkan kolaborasi secara real time dengan rekan untuk menyempurnakan dokumen yang sedang dibuat.

Beberapa tips di bawah ini bisa menciptakan pengalaman menulis yang lebih menyenangkan dan membuat dokumen terlihat lebih menarik:

Membuat Dokumen Baru Secara Instan

Kita bisa membuat dokumen baru Google Docs tanpa perlu masuk ke Google Drive maupun Gmail. Cukup ketik docs.new pada url bar untuk membuat halaman baru.

Transkrip Pembicaraan dengan Fitur Voice Typing

Pernahkah berada di situasi ketika kita memiliki segudang ide yang ingin diucapkan, tapi sulit mengetik secara bersamaan? Kita bisa memilih menu Tools kemudian pilih fitur Voice typing. Kini, ucapan kamu bisa ditranskrip secara otomatis ke dalam bentuk tulisan.

Memasukkan Emoji Agar Dokumen Terlihat Tidak Monoton

Kita bisa mengubah bullet points menjadi emoji dengan cara klik kanan pada bullet dan pilih More bullets. Kita bisa mengetik kata kunci pada search bar untuk mencari emoji yang diinginkan, atau bisa dengan menggunakan Categories lalu pilih Emoji untuk melihat lebih banyak pilihan lainnya.

Hilangkan Jeda Halaman untuk Melihat Konten Tanpa Gangguan

Mengubah format halaman tanpa jeda memungkinkan kita untuk menambahkan gambar dan tabel yang lebih lebar. Kita bisa memilih File, kemudian Page setup, dan pilih Pageless untuk menghilangkan Page break pada dokumen.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama