Yang Lain Bayar, Elon Musk Sebut Khusus Bot Baik Bisa Akses API Gratis | dicemotion.com


DiceMotion.com.com – Dikutip dari JawaPos.com pada halaman Teknologi,Setelah mengumumkan minggu lalu bahwa semua pengembang harus membayar untuk mengakses Application Programing Interface (API) Twitter, CEO Twitter Elon Musk mengatakan beda lagi. Elon Musk menyampaikan, khusus untuk “bot baik” akan mendapat keringanan.

Melalui sebuah cuitan do Twitter pribadinya kemarin, Elon Musk mengumumkan bahwa menanggapi feedback pengguna, Twitter akan mengaktifkan API khusus tulis yang ringan buat bot yang menyediakan konten bagus yang gratis.

Sejak Agustus 2020, Twitter sudah menawarkan tingkat gratis “dasar” sebagai bagian dari API V2-nya, yang dirancang untuk “mereka yang baru memulai, membangun satu untuk bersenang-senang, untuk tujuan yang baik, dan untuk belajar atau mengajar,” tulis perusahaan itu di waktu.

Namun, pada bulan Januari, Twitter mencabut akses API ke aplikasi pihak ketiga Herbi alasan “aturan lama”. Jejaring sosial tersebut kemudian memperbarui ketentuan pengembangnya yang melarang klien pihak ketiga, secara efektif mematikan aplikasi seperti Twitterific dan Tweetbot.

Akhirnya minggu lalu, Twitter mengumumkan bahwa semua pengembang harus membayar buat menggunakan API-nya. Kabarnya harga yang ditawarkan mulai dari sekitar USD 100 atau berkisar Rp 1,5 jutaan per bulan buat tingkat dasar.

Pengumuman tersebut kemudian mendapat protes bahwa aturan baru akan membunuh banyak bot yang menyenangkan dan berguna yang membuat kutipan di sekitar tweet, memberikan peringatan untuk eksekutif teknologi yang berhenti mengikuti satu sama lain, memperlihatkan cuaca di berbagai belahan dunia, dan banyak lagi.

Banyak orang yang menjalankan bot memberi tahu Buzzfeed bahwa mereka menambah akan pernah bisa membayar jumlah itu untuk membuatnya tapi berjalan. Jadi, mereka akan menghilang begitu saja.

“Itu adalah hal yang menyenangkan, hal yang benar-benar memberi Twitter nilai lebih,” kata orang di balik @BigTechAlert, Álex Barredo.

Tidak jelas apakah Twitter Musk akan memakai sesuatu seperti tingkat dasar saat ini. Yang juga menambah terucapkan sejauh ini adalah apa yang mungkin merupakan “konten bagus”. Jika persetujuan diperlukan untuk setiap bot, maka itu bisa menjadi tantangan mengingat tim moderasi perusahaan sudah dirampingkan dengan porsi besar.

Musk sendiri memiliki misi buat memotong biaya dan menemukan sumber pendapatan baru untuk Twitter. Saking butuhnya duit, Elon Musk selaku pemilik baru Twitter sejak Oktober lalu juga dalam dua kesempatan di hadapam karyawan kerap menyinggung soal kebangkrutan.

Langkah diet ketat perusahaan juga dikerjakan dengan memangkas sebanyak 80 persen staf full time. PHK massal di Twitter cuma menyisakan total 1.300 dan kurang dari 550 insinyur penuh waktu.

Pada saat yang sama, Twitter sudah memperkenalkan langganan dan rencana mendetail untuk berbagi pendapatan iklan Herbi kreator. Namun, Musk baru-baru ini men-tweet bahwa Twitter “sekarang Kecenderungan mencapai titik impas”, setelah beberapa bulan yang sangat sulit.

Namun, perusahaan masih menghadapi tantangan, seperti pengiklan dilaporkan berbondong- bondong melarikan diri , gugatan class action dari pegawai dan potensi pengawasan regulator di Uni Eropa dan di tempat lain.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama