ASDP berkolaborasi dengan tiket.com untuk digitalisasi pemesanan tiket kapal feri.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggandeng travel online tiket.com untuk melakukan digitalisasi layanan pemesanan tiket kapal feri guna memudahkan masyarakat dalam melakukan penyeberangan antar pulau.

“Kami berharap dapat bekerjasama dengan tiket.com agar kami dapat terus meningkatkan kualitas layanan untuk memudahkan semua orang mendapatkan tiket penyeberangan,” kata Sekretaris Perusahaan PT ASDP Shelvi Arifin dalam konferensi pers di Jakarta.

Menurut Shelvey, ASDP telah melakukan digitalisasi layanan sejak tahun 2018, dengan penerapan pemesanan tiket secara online yang diterapkan sejak tahun 2020.

Baca juga: ASDP ingin pemudik membeli tiket rute Ketapang-Gillimanuk

Baca juga: ASDP menargetkan perluasan layanan tiket online di 10 pelabuhan.

Saat ini ASDP telah menerapkan pemesanan tiket secara online menggunakan aplikasi Ferizi di 24 dari 36 pelabuhan yang dikelola ASDP.

Sementara pada akhir tahun 2024, seluruh rute yang dilayani ASDP dijadwalkan akan menerapkan pemesanan online.

Kata Shelvy, itu tiket.com. Agen perjalanan online (OTA) menjadi yang pertama menjalin kerja sama dengan PT ASDP sehingga diharapkan dapat meningkatkan digitalisasi layanan yang diterapkan.

“Kami tidak lagi menjual tiket di pelabuhan, tentu saja On line. “Selanjutnya, Idul Fitri akan dirayakan secara terorganisir karena sebentar lagi akan datang,” ujarnya.

Shelvey juga menghimbau kepada seluruh pengguna kapal untuk mempersiapkan perjalanannya terlebih dahulu, khususnya bagi penumpang yang mudik agar perjalanan lancar, aman, nyaman dan tenteram.

Khusus pada rute Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, ASDP mewajibkan pengguna jasa untuk membeli tiket secara online sebelum keberangkatan.

Ditambahkannya, ASDP telah membuka penjualan tiket secara online 60 hari sebelum tanggal keberangkatan, sehingga dengan melakukan reservasi perjalanan terlebih dahulu maka perjalanan akan lebih terjamin, aman, tidak perlu antri, dan tentunya lebih nyaman.

“Hal ini memastikan pengguna jasa memiliki tiket keberangkatan maksimal hari ke-1 demi kelancaran dan kenyamanan selama masa transisi,” kata Shelvey.

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan (Kmenhub), jumlah penumpang yang masuk ke Tanah Air pada tahun 2024 diperkirakan meningkat sebesar 70 persen dibandingkan tahun lalu.

Jumlah pergerakannya diperkirakan 167,2 juta orang yang melakukan perjalanan pada H-7 hingga H+7 pada Idul Fitri 2024.

Puncak arus penyeberangan rumah diperkirakan terjadi pada Sabtu (6/4) atau H-4 dan Minggu (7/4) atau H-3.

Kemudian puncak arus balik Lebaran diperkirakan terjadi pada Minggu (14/4) atau H+3 dan Senin (15/4) atau H+4.

Baca juga: ASDP: Lalu lintas lancar setelah penerapan batas radius pembelian tiket.

Baca juga: ASDP mengumumkan pemesanan tiket melalui aplikasi akan mencapai 1,976 juta pada akhir tahun 2023.

Baca juga: Tiket.com memfasilitasi integrasi teknologi inovatif

Koresponden : Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama