Huawei sukses, Apple kian meningkat di pasar ponsel China-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

posisi apel Pasar ponsel Tiongkok telah menyusut secara signifikan dibandingkan tahun lalu. di samping itu, Huawei Ia menjadi semakin sukses, bahkan hampir melampaui posisi Apple.

Menurut Counterpoint Research, penjualan iPhone di China turun 19 persen pada kuartal pertama tahun 2024. Ini merupakan kinerja terburuk Apple di China sejak tahun 2020.

Pangsa pasar Apple di Tiongkok turun menjadi 15,7% pada Q1 2024, menjatuhkan posisinya ke posisi ketiga di pasar ponsel Tiongkok. Meski pada periode yang sama tahun lalu, Apple memimpin pasar ponsel China dengan pangsa 19,7%.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Sementara penjualan Huawei naik 70 persen dan kini menempati peringkat keempat. Pangsa pasarnya pun meningkat menjadi 15,5 persen dari 9,7 persen pada periode yang sama tahun lalu.

“Penjualan Apple melemah pada kuartal ini karena kembalinya Huawei berdampak langsung pada Apple di segmen utama,” kata Senior Research Analyst Counterpoint Research Evan Lam dalam keterangan resminya di CNBC, Kamis (25/4/2024).

“Selain itu, permintaan pengganti Apple sedikit turun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” lanjutnya.

Seekor sapi menunjukkan. apel Ia masih bisa kembali hadir di China dengan pilihan warna baru, diskon besar, dan fitur kecerdasan buatan (AI) baru untuk iPhone yang akan diperkenalkan pada ajang WWDC 2024.

China merupakan pasar terbesar ketiga Apple dan menyumbang 17 persen total pendapatan perusahaan pada kuartal lalu. Namun dominasinya di Tiongkok mulai terkikis karena sejumlah faktor seperti larangan iPhone bagi pegawai pemerintah, melemahnya perekonomian, dan diperkenalkannya ponsel baru Huawei seperti seri Mate 60 Pro dan Pura 70.

Laporan Counterpoint dirilis hanya beberapa hari setelah laporan lain dari IDC meminta penyerahan. iPhone Secara global, angka tersebut akan turun sebesar 10% pada kuartal pertama tahun 2024. Apple pun harus turun dari posisi teratas, kini kembali didominasi oleh Samsung.

Secara keseluruhan, penjualan ponsel Tiongkok tumbuh 1,5 persen pada kuartal pertama, menurut data Counterpoint. Vendor ponsel asal China, Vivo dan Honor, menduduki peringkat nomor satu dan nomor dua dalam hal pangsa pasar.

Menonton video”Apple Takut Denda Rp 8,4 T, Kenapa?
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama