Dave Lingar 'meninggalkan' kamera sakunya demi Xiaomi 14 Leica-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Fotografer Devi Lingar baru-baru ini 'membuang' kamera sakunya. Pasalnya, Xiaomi 14 punya kamera Leica touch.

Davey menjelaskan, ia selalu membawa kamera saku saat keluar rumah. Tujuannya adalah untuk menangkap berbagai hal menarik yang menarik perhatian.

Saat itulah ia hadir dengan Xiaomi 14. Setelah menjajal fitur-fiturnya, Devi terkesan dengan hasil yang ditangkap kamera ponsel tersebut.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

“Kamera saku ini bisa buat nelpon,” ucapnya sambil tertawa.

Selain bentuknya yang ringkas sehingga mudah dipindahkan, yang membuat Devi tertarik dengan Xiaomi 14 adalah lampu kilat LED-nya. Saat keluar malam, ia kerap menggunakan flash saat memotret dengan kamera saku.

Dave Lingar, fotograferPameran karya Devi Lingar di Art Jakarta Garden Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tampaknya Xiaomi 14 memiliki LED flash yang bisa menyala terus menerus. Kemampuan ini memudahkan pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya.

Makanya kamera saku saya tinggalkan, kata seorang penonton saat ditemui di Pameran Seni Taman Jakarta di Plataran Senayan.

Saat menggunakan Xiaomi 14 baru-baru ini, Davy mengulas mode pro ponsel ini. Setelah diselidiki lebih lanjut, dia mengaku menyukai sistem potret lensa Masters karena dia dapat memilih antara 35, 50, dan 90 lensa.

“Kalau saya pakai kamera mirrorless Leica, fiturnya hampir sama. Bokeh lebih natural dibandingkan ponsel lain,” kata Davey.

tatap muka

Pada acara Art Jakarta Garden yang berlangsung hingga 28 April mendatang, Davy Lingar akan memperlihatkan hasil jepretannya dengan kamera Xiaomi 14.

Mereka adalah Andra Mateen, Chitra Suyakto, Dolorosa Sinaga, FX Harsono, Indra Leonardi, Jay Suyakto, Marcela FP dan Naufal Abshar. Semua ditampilkan dalam foto hitam putih.

Dave Lingar, fotograferDevi Lingar, Fotografer Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Menariknya, foto tersebut dihadirkan dalam medium yang unik. Davey mencetak pada bahan alumunium berukuran 120 x 180 cm.

“Berdasarkan pengalaman selama ini, media ini paling cocok digunakan di luar ruangan. Tahan terhadap hujan dan cuaca panas,” jelas Davey.

Di depan setiap frame, Dave meletakkan tempat duduk. Tujuannya agar pengunjung dapat melakukan kontak mata dengan gambar yang ada di foto.

“Saya ingin melihat masyarakat bisa merasakan apa yang saya rasakan saat berinteraksi dengan tokoh-tokoh tersebut. Karena secara tatap muka,” kata Davey.

Menonton video”Xiaomi 14 dan 14 Ultra Appearance akan diluncurkan secara global
[Gambas:Video 20detik]

(afr/fay)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama