IPhone 16 disebut tidak menggunakan serangkaian tombol fisik.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Kehadiran iPhone Tanpa tombol fisik telah dikabarkan selama bertahun-tahun. Rumor ini muncul bahkan sebelum dimulai. iPhone 16 Tinggal beberapa bulan lagi.

Laporan terbaru dari outlet media Korea Selatan Economic Daily News mengklaim bahwa Apple telah memesan komponen tombol berkapasitas tinggi dalam jumlah besar dari pemasok Taiwan. Tombol ini seharusnya digunakan pada seri iPhone 16.

Pemasok yang memenangkan kontrak adalah Advanced Semiconductor Engineering. Perusahaan dikatakan menawarkan modul System-in-Package (SIP) yang akan mengintegrasikan komponen mumpuni dengan dua mesin haptic.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Apple akan mengganti tombol fisik di kedua sisi iPhone dengan tombol kapasitif untuk memberikan umpan balik haptik saat ditekan. Tombol kapasitif ini dapat mendeteksi tekanan dan meniru sensasi menekan tombol fisik melalui getaran yang dihasilkan motor haptik.

Prototipe pertama seri iPhone 16 menggunakan mekanisme haptic untuk tombol volume dan power. Namun rencana tersebut tidak dapat diselesaikan pada tahun 2023 dan dibatalkan karena masalah teknis. Setelah proyek tersebut dibatalkan, Apple kembali menggunakan tombol fisik untuk seri iPhone 16.

Jadi, sebagian besar rumor yang beredar kemudian menunjukkan segala perbedaannya. iPhone 16 Ini menggunakan kunci fisik. Selain itu, Apple dikabarkan akan memperkenalkan tombol baru di seri iPhone 16, yaitu Capture Button.

Tombol ambil disebut-sebut digunakan agar pengguna dapat dengan mudah mengambil foto dan video. Tombol ini masih menggunakan mekanisme fisik, namun dapat merespons tekanan dan sentuhan, seperti menggeser ke kiri dan kanan untuk memperbesar dan memperkecil, seperti dikutip dari MacRumors, Kamis (25/4/2024).

Laporan terbaru ini menyebutkan bahwa unit tombol potensial sedang dalam pemesanan. apel Ini akan diproduksi pada kuartal ketiga tahun ini. Jadwal ini sedikit terlambat dibandingkan rencana produksi iPhone biasanya.

Meski kini komponen tersebut sudah dipesan, kemungkinan besar Apple hanya akan menggunakannya untuk seri iPhone 17 yang meluncur tahun depan. Kita tunggu saja konfirmasi kapan Apple meluncurkan seri iPhone 16 pada bulan September mendatang.

Menonton video”Layar iPhone 16 Pro disebut-sebut terlalu besar untuk dikalahkan Samsung.
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama