Jumlah aplikasi HarmonyOS kini mencapai 4 ribu-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Huawei Ia memberikan pengumuman penting terkait sistem operasi seluler HarmonyOS. Perusahaan asal Tiongkok ini mengumumkan bahwa jumlah aplikasi asli Harmonios kini telah mencapai 4.000 dan masih banyak lagi yang sedang dikembangkan.

Berita ini muncul saat Huawei bersiap untuk merilis HarmoniOS Next, versi HarmoniOS yang lebih ramping yang berfokus secara eksklusif pada pengalaman HarmoniOS yang disesuaikan.

HarmonyOS versi Huawei saat ini dirancang untuk berjalan di ponsel cerdas dan mengintegrasikan perpustakaan Android sumber terbuka untuk dukungan aplikasi lama. Artinya pengguna bisa menggunakan aplikasi Android di smartphone Huawei. Namun dengan HarmonyOS Next, perusahaan menghilangkan dukungan aplikasi Android sama sekali.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Keputusan untuk menghapus pilar berikutnya dari Android dengan HarmonyOS mungkin karena Huawei bermaksud untuk fokus hanya pada pengembangan aplikasi HarmonyOS.

Empat bulan lalu, perusahaan mengungkapkan bahwa lebih dari 200 pengembang telah mulai mengerjakan aplikasi HarmonyOS. Angka-angka saat ini menunjukkan peningkatan yang mengesankan sebesar 20 kali lipat, yang menunjukkan pertumbuhan ekosistem yang pesat.

Huawei Developer Conference 2023 adalah platform untuk pengumuman ini. Huawei telah menyoroti tujuannya untuk menghadirkan pengalaman Harmonios global pada perangkatnya, yang akan menunjukkan peningkatan kinerja.

Optimalisasi perangkat lunak dan arsitektur menghadirkan kompatibilitas yang lebih baik, membuat aplikasi dan game berjalan lebih lancar. Saat ini, perpustakaan aplikasi HarmonyOS mencakup kategori seperti Gaya Hidup, Perjalanan, Keuangan, Media Sosial, Produktivitas, Hiburan, dan Permainan.

Meskipun memperluas ekosistem aplikasinya penting bagi Huawei, sistem operasi seluler yang sepenuhnya asli dapat memperkuat posisinya di Tiongkok, yang bertujuan untuk bersaing dengan dominasi Android.

HarmonyOS NEXT saat ini tersedia untuk pengembang pengujian. Peluncuran perangkat seluler Huawei ke konsumen secara luas mungkin akan dilakukan pada konferensi HDC 2024 tahun ini, detiKINET Gizmochina melaporkan.

Menonton video”Konsumen di China saat ini tengah berburu ponsel Huawei Pura 70
[Gambas:Video 20detik]

(jsn/asj)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama