Uni Eropa memaksa Apple mengizinkan pengguna menghapus aplikasi Foto-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

iPhone Hal ini mungkin memerlukan perombakan besar-besaran jika UE mewajibkan Apple untuk mematuhi Digital Markets Act (DMA), yang mendorong ekosistem aplikasi yang lebih terbuka dan kompetitif.

Inti perdebatannya adalah aplikasi Foto Apple. Menurut laporan John Gruber, wakil presiden eksekutif Komisi Eropa Margret Vestager mengatakan Apple harus mengizinkan pengguna menghapus aplikasi apa pun, termasuk aplikasi tingkat sistem seperti Foto.

Persyaratan ini memicu perdebatan karena aplikasi Foto terintegrasi secara mendalam dengan iOS, memberikan kontrol akses ke aplikasi lain dan bertindak sebagai rollup kamera. Aplikasi ini terhubung ke iCloud untuk penyimpanan dan berbagi.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Vestager, dilansir detiKINET dari Gizmochina, berpendapat Apple harus mengizinkan aplikasi pihak ketiga berfungsi sebagai perpustakaan gambar. Namun, para ahli seperti Gruber menunjukkan kompleksitas perubahan tersebut, yang mungkin memerlukan pembaruan iOS yang signifikan.

Apple telah melakukan beberapa perubahan untuk mematuhi DMA, seperti menawarkan opsi App Store alternatif. Namun, Komisi Eropa (EC) merasa hal tersebut belum cukup. Mereka sangat prihatin dengan tindakan anti-peraturan Apple dan biaya yang terkait dengan toko aplikasi alternatif.

Meskipun komentar Vestager secara khusus menyebutkan aplikasi Foto, tidak jelas apakah Komisi Eropa akan menegakkannya secara ketat. Beberapa orang berpendapat bahwa kemampuan untuk menghapus foto bisa lebih merepotkan daripada manfaatnya, sehingga menyebabkan hilangnya data secara tidak sengaja.

Uni Eropa mengatakan tidak ada keluhan mengenai layar pemilihan browser Apple yang saat ini diterapkan untuk mematuhi DMA. Vestager berpendapat bahwa hal ini tidak memberikan konsumen keputusan yang tepat. Hal ini mungkin disebabkan oleh daftar acak yang hanya menampilkan 11 browser teratas yang diunduh oleh Safari.

Perselisihan antara UE dan Apple mengenai kepatuhan DMA kemungkinan akan terus berlanjut. Ketika UE mendorong ekosistem yang lebih terbuka, masih ada kekhawatiran mengenai dampaknya terhadap pengalaman pengguna dan keamanan data.

Menonton video”Apple Takut Denda Rp 8,4 T, Kenapa?
[Gambas:Video 20detik]

(jsn/rns)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama