Apakah VisionOS terlihat seperti iOS 18?-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Apple akan memperkenalkan iOS 18 ke publik di WWDC 2024 pada 10 Juni. Namun rumor kemunculan iOS 18 sudah beredar di dunia maya.

iOS 18 digadang-gadang menjadi pembaruan iOS terbesar dalam beberapa tahun terakhir dari segi desain. Seperti diberitakan, perubahan desain tersebut terinspirasi dari tampilan visionOS yang digunakan pada headset Vision Pro.

Dilansir Macrumors yang mengutip sumber anonim yang mengaku mendapat bocoran dari seorang insinyur iOS, tema iOS 18 tampaknya berasal dari Sumber Daya Desain Apple, sebuah panduan visual bagi pengembang untuk mengembangkan aplikasi atau memperbarui aplikasi. Di sistem operasi baru.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

kebocoran iOS 18Kebocoran iOS 18 Foto: Dok. Macross

Tentu saja kebenaran kemunculannya ini belum bisa dipastikan kebenarannya karena masih sebatas rumor. Namun yang jelas antarmuka yang bocor tersebut tampaknya memiliki bahasa desain yang sama dengan visionOS.

visionOS menggunakan banyak elemen transparan dalam tampilannya, seperti elemen berwarna kaca dengan tepi reflektif. Sekilas mirip dengan tema Windows Aero yang dirilis di Windows Vista.

Bocoran tampilan iOS 18 yang mirip VisionOS ini pertama kali diberitakan oleh The Verifier yang menyebutkan bahwa tampilan ini akan digunakan di iOS 18 dan iPadOS 18. Kemudian, Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan bahwa Apple sedang melakukan perubahan desain untuk iOS.

Ia juga mengatakan bahwa iOS akan mengambil banyak bentuk dari visionOS dalam perubahan ini. Namun, menurutnya perubahan tersebut tidak akan sepenuhnya diterapkan pada VisionOS.

Namun tentunya kita harus menunggu hingga bulan Juni mendatang ketika Apple akan resmi mengumumkan iOS 18 ke publik, dan baru akan tersedia untuk pengguna umum pada bulan September, bersamaan dengan peluncuran iPhone 16. Pengguna versi dapat mencoba pembaruan ini mulai dari WWDC 2024.

Menonton video”Serangkaian pembaruan terkini hadir di iOS 18
[Gambas:Video 20detik]

(asj/rns)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama