Seri Galaxy S25 diperkirakan akan menggunakan Exynos 2500 yang lebih unggul dari Snapdragon 8 Gen 4.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – Samsung dikabarkan akan menggunakan prosesor miliknya sendiri, Exynos 2500, di Galaxy S25. Seri Dan faktanya Keripik Digadang-gadang lebih baik dibandingkan Snapdragon 8 Gen 4 dari segi efisiensi daya dan performa.

Kabar tersebut pertama kali datang dari penguji teknologi PandaflashPro pada label X dari Gizmochina, Sabtu (20/4) dan menyebutkan perubahannya. Keripik Di Samsung Galaxy S25 Seri Hal ini bisa terjadi karena Exynos 2500 dibangun dengan arsitektur desain 3 nanometer (nm) generasi kedua.

Sedangkan untuk Snapdragon 8 Gen 4 nampaknya Qualcomm masih akan melanjutkan produksinya Keripik Ukurannya sama 4 nm dengan generasi sebelumnya.

Baca juga: Samsung dikabarkan akan mengganti nama chip Exynos.

Proses manufaktur yang lebih kecil sering kali menghasilkan efisiensi daya dan kinerja yang lebih baik, sehingga meningkatkan kepadatan transistor.

Jadi meskipun Exynos 2400 menawarkan performa yang sebanding dengan Snapdragon 8 Gen 3, Exynos 2500 mampu mengungguli pesaingnya.

Selain itu, menurut informasi yang bocor sebelumnya, kemungkinan ada dua varian Exynos 2500: Exynos 2500-A dan Exynos 2500-B.

Baca juga: Alasan Samsung Galaxy S23 FE menawarkan Exynos 2200 bukan karena Snapdragon.

Dikatakan sebagai prosesor Exynos 2500-A. delapan inti B Ponsel pintar Seperti seri Galaxy S25 mendatang.

Di sisi lain, Exynos 2500-B seharusnya memiliki 10 CPU.– Kor Dan mungkin akan memenuhi perangkat yang paling menuntut seperti tablet dan laptop di seri Galaxy Tab dan Galaxy Book.

Ada juga spekulasi bahwa Samsung mungkin menggunakan Tensor Processing Unit (TPU) Google alih-alih Neural Processing Unit (NPU) miliknya di Exynos 2500.

Baca juga: Samsung mengisyaratkan “kehebatan” chipset Exynos 2400

Exynos 2500 Ini bisa menjadi pesaing kuat untuk prosesor seluler teratas pada tahun 2025. Jika arus informasi ini benar, maka Keripik Ini dapat menawarkan kinerja dan efisiensi daya yang unggul dibandingkan dengan mitra Qualcomm-nya.

Namun perlu diingat bahwa informasi ini masih berupa bocoran, kepastian mengenai Exynos 2500 baru bisa didapat setelah Samsung merilis pernyataan resminya.

Baca juga: Chip terbaru Samsung akan menggerakkan sistem infotainment pada mobil Hyundai yang akan datang

Baca juga: Samsung berencana membuat prosesor khusus untuk Galaxy

Penerjemah: Livia Christiani
Redaktur : Siti Zulaikha
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama