Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka peluang kerja sama dengan ADEN-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kmenkominfo) membuka peluang kerja sama dengan Asian Development Bank (ADB) untuk mendukung pertumbuhan. Awal atau perusahaan start-up Digital Di Indonesia.

Hak tersebut disampaikan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria yang mengatakan peluang kerja sama bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan ekosistem. Permulaan digital Implementasi program “1000 start digital”.

“Pada dasarnya Kementerian Komunikasi dan Informatika terbuka terhadap kerja sama untuk mendukung pembangunan. Awal kata Nezar dalam keterangan resminya yang diterima, Kamis.

Baca juga: Menkominfo Umumkan Program Ekosistem Startup untuk Mendukung Desa Inovasi

Baca juga: Gerakan 1.000 startup di Aceh untuk percepatan transformasi digital

Diskusi mengenai peluang pengembangan dukungan ASB Permulaan digital Realitas Indonesia terungkap saat tim Asian Development Bank (ADB) mengunjungi Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta Pusat pada Rabu (24/4).

Dalam pertemuan tersebut, beliau berbagi informasi mengenai perkembangan Kementerian Komunikasi dan Informatika, kata Nezar Permulaan digital Di Indonesia, ia mengajak ASB untuk ikut memperluas ekosistem.

“ADB mengapresiasi apa yang telah dilakukan gerakan 1000 Startup Digital. Dan juga Membagikan. Tentang kerja sama yang telah mereka lakukan dengan banyak institusi pendidikan tinggi di Indonesia, tambahnya.

Karena sudah ada beberapa kolaborasi ADB dengan institusi pendidikan tinggi di Indonesia, maka potensi kolaborasi antara ADB dan Kementerian Komunikasi dan Informatika tampaknya besar.

Misalnya Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Dia ikut membangun BA Taman Sains Techno Di banyak universitas di Indonesia. “Apa yang dilakukan ADN bersama perguruan tinggi, kami berharap dapat berkolaborasi dengan gerakan 1000 startup digital yang diciptakan Kementerian Komunikasi dan Informatika,” kata Nezer.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Utama Kementerian Komunikasi dan Informatika Mira Taiba, Dirjen Aplikasi Informatika I Nyoman Adhiarna dan Kepala Pusat Kerjasama Internasional Sekretariat Utama Kementerian Komunikasi dan Informatika. Ichwan Makmur Nasution.

Sementara itu, Direktur Grup ADB Pengembangan Manusia dan Sosial Grup Sektor ADB Karin Schelsig, Direktur Sektor Senior Ayako Ingaki, Spesialis Pendidikan Utama Shanti Jagannathan, Spesialis Utama Sektor Sosial Fook Yan Chong dan Senior Project Officer Education Sutarum Viryono turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Baca juga: Kementerian Komunikasi dan Informatika resmi meluncurkan Program Akselerasi Startup yang ke-7.

Baca juga: Menkominfo mengajak masyarakat menjadi “prosumer” teknologi untuk mendukung “startup”.

Baca juga: Kementerian Komunikasi dan Informatika akan secara efektif mengembangkan strategi untuk talenta digital yang kurang beruntung

Koresponden: Livia Christiani
Editor: Zita Meirina
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama