Kinerja Windows 11 dituding terlalu lambat, pernyataan Tuhan tidak ada apa-apanya-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Mantan insinyur perangkat lunak Microsoft Andy Young menyebutkan penampilannya jendela 11 Biasanya sangat lambat.

Performa lambat terjadi bahkan pada PC dengan spesifikasi lebih tinggi. Dalam postingan di X/Twitter, Yang mengatakan bahwa Windows 11 miliknya terasa lamban saat dijalankan di PC miliknya menggunakan prosesor Intel Core i9 dengan RAM 1.600 dan 128 GB.

Tak hanya mengeluh, pemuda tersebut juga merilis video yang memperlihatkan betapa lambatnya Windows 11. Misalnya, fungsi pencarian tidak dapat digunakan sampai Anda menutup menu Start dan membukanya kembali.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Bahkan saat fungsi pencarian bisa digunakan, terasa lambat dan hasilnya lama muncul, seperti dikutip detikINET dari TechSpot, Jumat (12/4/2024).

Di postingan lain, Yang menguraikan kritik tersebut. Dia mengatakan dia sangat menyukai Windows karena membantu membangun sistem operasi. Namun jika masih banyak pengguna yang mengeluhkan performa Windows 11, berarti ada yang perlu diperbaiki pada Windows 11.

“Sekadar informasi, saya menyukai Windows. Saya membantu membangun beberapa bagiannya. Saya ingin Windows tetap bagus. Jika data menunjukkan bahwa perangkat lunak yang Anda buat membuat marah banyak orang, ada sesuatu yang perlu diperbaiki. ,' tulis Young.

Untuk informasi anda, jendela 11 Sejak dirilis resmi pada tahun 2021, berbagai kendala telah dihadapi. Masalah utamanya adalah detail kecil yang harus dipenuhi untuk menjalankan sistem operasi. Hal ini dituding sebagai penyebab lambatnya adopsi Windows 11 di banyak kalangan.

Lalu soal performa. Banyak keluhan yang mengatakan media penyimpanan terlalu lambat. Misalnya, kecepatan tulis acak yang dikurangi hingga 55%, keamanan berbasis virtualisasi (VBS) yang mengurangi frame rate saat bermain game, dan berbagai pembaruan yang mempengaruhi sistem.

Menurut data Statcounter, pangsa pasar Windows 11 mengalami penurunan pada Maret 2024, sedangkan pengguna Windows 10 meningkat selama dua bulan berturut-turut. Begitu pula berdasarkan survei Steam, pengguna Windows 11 di Steam semakin berkurang sedangkan pengguna Windows 10 semakin meningkat.

Menonton video”Windows 11 sudah tidak bisa digunakan lagi di PC dan laptop lama
[Gambas:Video 20detik]

(asj/asj)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama