MaxNovel berkomitmen memberdayakan penulis Indonesia melalui aplikasi.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – MaxNovel, aplikasi membaca novel dan cerpen, menegaskan komitmennya dalam memberdayakan para penulis Indonesia dengan mengangkat cerita lokal ke kancah internasional melalui aplikasi.

“Komitmen kami dalam menciptakan aplikasi inklusif yang memungkinkan para penulis mengekspresikan kreativitasnya dalam menulis novel di Indonesia melampaui kebutuhan bisnis,” kata pendiri MaxNovel M. Ilham Sepri dalam siaran persnya, Kamis.

Ilham mengatakan, aplikasi MaxNovel siap menunaikan tanggung jawab melestarikan budaya gemar menulis dan membaca di kalangan generasi muda.

Baca juga: Asma Nadia berbagi tips menulis fiksi dalam aplikasi digital

Baca juga: Tren penulis fiksi digital melahirkan keterampilan menulis baru.

Selain itu, minat masyarakat terhadap fiksi tidak boleh dianggap remeh.

Ia percaya bahwa karya fiksi, yang sering dimasukkan dalam novel, dapat mengembangkan keinginan membaca dan mengekspresikan ide.

Untuk semakin menunjukkan dukungannya, MaxNovel juga membentuk grup video pendek yaitu MaxDrama. Tim ini akan mengadaptasi cerita pendek yang ada di MaxNovel menjadi sebuah mini seri yang akan didistribusikan melalui TikTok.

Cara ini menjadi standar baru dalam menyebarkan cerita karya penulis lokal melalui media visual. Penontonnya telah mencapai 10 juta views sejauh ini.

Ilham yakin ke depannya McNovel bisa berkembang dengan membuat film berdasarkan cerita yang diciptakan penulisnya.

Terkait pengembangan penulis, McNovel memberikan perhatiannya melalui kerja sama dengan berbagai universitas di Indonesia.

Kolaborasi ini memungkinkan siswa menerima pengajaran teknik menulis sekaligus inspirasi untuk mengembangkan keterampilannya.

Baca juga: Kunci era digital adalah novel roman.

Baca juga: Perbedaan novel fisik dan digital menurut Mawar de Jong

Baca juga: Dewi Lestari lebih memilih buku digital

Koresponden: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama