Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong perempuan untuk mengembangkan diri-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Thanosodibjo menginspirasi perempuan akan pentingnya rasa percaya diri dan meningkatkan potensi di berbagai bidang.

“Kita harus memanfaatkan peluang ini dan mengembangkan kemampuan kita di berbagai sektor karena saat ini kita berada dalam situasi yang buruk. Namun kenyataannya masa depan akan lebih sulit. Kita sudah mendengar bahwa akan terjadi krisis global. situasi yang akan berdampak pada Indonesia di masa depan,” kata Angela yang hadir pada acara Seahawks 2024 di Jakarta, Kamis.

Dalam lingkungan global yang penuh ketidakpastian, termasuk gangguan teknologi yang akan berdampak luas pada berbagai sektor, Angela mengatakan para pemimpin masa depan akan menghadapi tantangan yang kompleks dan tidak langsung.

Baca juga: Menteri PPPA: Perempuan adalah aset penting bagi pembangunan nasional.

Baca juga: Menurut Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, diperlukan pengelolaan untuk meningkatkan daya saing

Percaya diri, Angela mengutip penelitian yang menunjukkan bahwa perempuan membutuhkan lebih banyak kepercayaan diri dibandingkan laki-laki sebelum mengambil tindakan.

“Ada penelitian dari penerbit terkemuka seperti Harvard Business Review yang mengatakan bahwa wanita harus 100 persen percaya diri pada kemampuan dan kemampuannya sebelum mengambil langkah atau peluang baru. Pria hanya membutuhkan 60 persen kepercayaan diri, dan jika mereka mendapatkan 60 persen, mereka akan mengambil kesempatannya,” kata Angela.

Namun, setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan, membutuhkan proses pembelajaran dan pengalaman untuk mencapai tingkat keahlian yang diinginkan.

Oleh karena itu, seluruh perempuan diajak untuk menyadari bahwa proses mencapai profesionalisme adalah sebuah perjalanan yang memerlukan waktu dan dedikasi.

Meski memiliki rasa tanggung jawab dan keinginan untuk memberikan yang terbaik, Angela menegaskan perempuan juga harus berani memanfaatkan peluang yang ada.

Oleh karena itu, ia berharap dengan menginspirasi perempuan agar percaya diri dan mengembangkan diri di berbagai bidang, mereka akan lebih siap menghadapi tantangan dan memberikan kontribusi berarti dalam membangun perekonomian negara dan Indonesia.

Baca juga: Menteri PPPA ingin memberdayakan perempuan secara ekonomi

Baca juga: Kemendikbud: Pentingnya pemberdayaan perempuan di ruang digital.

Baca juga: Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan tiga hal penting untuk memberdayakan perempuan

Koresponden: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama