Cara Memindahkan Chat Whatsapp Dari Android ke Iphone | dicemotion.com

Pada 20/07/2022, WhatsApp mengumumkan bahwa pengguna sekarang dapat memindahkan chat whatsapp dari Android ke IPhone dan sebaliknya.


Fitur ini pertama kali diumumkan pada acara Galaxy Unpacked tahun lalu. Sebelumnya, pengguna WhatsApp harus mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk memindahkan chat WA mereka. Kalau tidak, data mereka akan hilang saat beralih ke perangkat baru mereka.

Platform Meta sendiri awalnya membuat fitur ini tersedia dalam pembaruan beta. Sayangnya, fitur ini belum bisa memindahkan panggilan WhatsApp dan riwayat pembayaran.

WhatsApp telah secara resmi mengumumkan peluncuran fitur migrasi barunya dalam sebuah tweet. Perusahaan telah memperbarui halaman FAQ untuk menyoroti cara memindahkan chat WhatsApp dari Android ke IPhone. Sebelum migrasi, pengguna harus mengetahui beberapa hal.

Ponsel Android harus Android 5 atau lebih tinggi, iPhone harus iOS 15.5 atau lebih tinggi. Karena transmisi nirkabel, kedua perangkat harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama.

Pada acara Galaxy Unpacked tahun lalu, WhatsApp mengumumkan bahwa fitur migrasi baru ini akan tersedia di smartphone Samsung tertentu terlebih dahulu. Fitur ini kemudian diluncurkan ke basis pengguna yang lebih luas sebagai bagian dari pembaruan beta kami.

Cara Memindahkan Chat WhatsApp dari Android ke iPhone

Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk menjelaskan cara memindahkan Chat WhatsApp dari Android ke IPhone. Baca sampai habis.

  1. Unduh dan buka aplikasi Pindah ke IOS
  2. Setelah membuka aplikasi Pindah ke iOS di ponsel Android Anda, ikuti petunjuk di layar
  3. Masukkan kode yang ditampilkan di iPhone Anda ke ponsel Android Anda
  4. Ketuk Berikutnya dan ikuti petunjuk di layar
  5. Pilih WhatsApp pada layar transfer data
  6. Ketuk “Mulai” di ponsel Android Anda dan tunggu WhatsApp menyiapkan data untuk diekspor. Setelah data disetel, Anda akan keluar dari ponsel Android
  7. Ketuk Berikutnya untuk kembali ke aplikasi Go to iOS
  8. Ketuk “Lanjutkan” untuk mentransfer data dari ponsel Android ke iPhone, tunggu “Pindahkan ke iOS” untuk mengonfirmasi transfer selesai
  9. Instal WhatsApp versi terbaru dari App Store
  10. Buka WhatsApp dan masuk dengan nomor telepon yang sama dengan yang Anda gunakan di perangkat lama Anda
  11. Ketuk Mulai saat diminta, dan biarkan prosesnya selesai

Setelah diaktifkan, chat WhatsApp akan muncul di perangkat baru Anda. Secara khusus, data yang ditransfer tidak akan diunggah ke iCloud sampai Anda membuat cadangan. Data Anda tetap ada di perangkat Android Anda sampai Anda menghapus WhatsApp atau mereset ponsel Anda.

Syarat memindahkan chat WhatsApp dari Android ke IPhone

Ada beberapa syarat yang perlu Anda ketahui sebelum memindahkan data chat WhatsApp Anda. Berikut ini syaratnya:

  • Android OS Lollipop, SDK 21 atau lebih tinggi, atau Android 5 ke atas
  • iOS 15.5 atau lebih tinggi diinstal pada iPhone
  • WhatsApp iOS versi 2.22.10.70 atau lebih baru di perangkat baru (IPhone)
  • WhatsApp Android versi 2.22.7.74 atau lebih baru di perangkat lama (Android)
  • Gunakan nomor telepon yang sama dengan ponsel lama di perangkat baru
  • Kedua perangkat harus terhubung ke daya / sambil dicas / baterr masih penuh
  • Kedua perangkat Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama atau Anda harus menghubungkan perangkat Android Anda ke hotspot iPhone Anda
  • IPhone Anda harus baru dari pabrik atau sudah diriset ke pengaturan pabrik untuk dipasangkan dengan aplikasi Pindah ke iOS

Dengan memindahkan chat WhatsApp dari Android ke IPhone menggunakan aplikasi resmi, Anda tidak perlu khawatir dengan bocornya data Anda.

Penuhi syarat di atas, pasti Anda berhasil!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama