Apple Kembangkan Teknologi Self Healing Screen, Bakal Secanggih Apa? | dicemotion.com



Apple Kembangkan Teknologi Self Healing Screen, Bakal Secanggih Apa?

dicemotion.com-Dalam upaya ikut tren smartphone layar lipat, fleksibel, yang bisa dibuka tutup dengan faktor bentuk yang beragam, Apple tidak berhenti bekerja. Ini menunjukan bahwa Apple sejatinya tertarik pada desain demikian, ingin mengikuti tren namun masih menunggu momen yang tepat.

Hal ini bisa dilihat Berhubungan dengan banyaknya aplikasi paten desain Apple terkait teknologi layar yang canggih. Terbaru, ada paten lagi dari Apple yang dapat memberikan keterangan tentang iPhone lipat pertama keluaran raksasa teknologi dunia tersebut.

Kali ini, Apple mendaftarkan panel tahan retak di samping paten terkait lainnya. Perusahaan Cupertino, seperti dilaporkan sebelumnya oleh PatentlyApple, telah mengajukan paten bagi teknologi self healing screen.

Seperti namanya, layar ini menmemperoleh memperbaiki dirinya sendiri setelah mengalami kerusakan kecil, seperti goresan, yang merupakan masalah yang dihadapi panel fleksibel yang digunakan pada perangkat lipat Samsung sepertinya Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Sementara menurut keterangan dari Android Headlines menyebutkan bagian dari teknologi layar ini terdiri dari tiga lapisan atau layer. Dalam layar ini, substrat tipis membentuk lapisan pertama, transistor film tipis membentuk yang kedua, dan lapisan pelindung membentuk yang ketiga.

Perlindungan layar perangkat harus dipastikan karena tugas utama lapisan terakhir adalah melindungi lapisan pertama. Mengenai paten lainnya, yang berhubungan dengan lapisan pelindung, tidak mengurangi banyak yang dirahasiakan. Dalam pendekatan ini, saat layar mengalami sedikit goresan permukaan, ia dapat memperbaiki dirinya sendiri.

Namun, kami belum mengetahui secara spesifik teknis mengenai hal ini. Konsep perangkat awal bagi perangkat lain membawa layar dengan kemampuan ini dari masa lalu misalnya Berhubungan dengan menggunakan bahan kimia untuk membantu panel pulih jika terjadi kerusakan.

Fakta bahwa ini benar-benar akan diterapkan pada iPhone atau iPad Berhubungan dengan layar lipat masih belum diketahui. Karena ini hanya paten, selalu ada kemungkinan tidak ada produk nyata.

Sementara itu, rumor terus berlanjut dan bahkan memunculkan potensi debut raksasa Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu akan merilis juga MacBook Berhubungan dengan panel yang dapat dilipat. Sejauh ini MacBook adalah lini komputer jinjing dari Apple yang banyak dipuji kualitas dan performanya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama