Tinder Tambahkan Mode Penyamaran dan Banyak Fitur Baru-DiceMotion.com


DiceMotion.com – Dikutip dari JawaPos.com, Pada momen Safer Internet Day yang diperingati Selasa (7/2) lalu, platform kencan daring, Tinder mulai meluncurkan beberapa fitur keamanan dan fitur lainnya. Pengguna sekarang dapat memanfaatkan mode penyamaran, yang menurut Tinder merupakan “langkah maju” untuk menyembunyikan profil mereka sepenuhnya.

Dengan digulirkannya fitur baru ini, hanya orang yang disuka yang bisa melihat dalam rekomendasi mereka. Itu akan memberi pengguna kontrol yang lebih terperinci atas visibilitasnya. Bagi yang biasa menggunakan dating apps seperti Tinder, fitur tersebut sebelumnya bisa ditemui pada aplikasi serupa bernama Bumble.

Selain itu, dengan pembaruan ini pengguna dapat memblokir profil yang muncul di saran mereka. Jadi, itu bisa mengurangi kecanggungan jika seseorang melihat mantan atau orang lain dari hidup mereka atau mungkin anggota keluarga mereka.

Fitur tersebut hadir mengikuti fitur yang memungkinkan pengguna untuk memblokir orang lain berdasarkan nomor telepon mereka. Kemudian, Tinder juga mengumumkan ada fitur keamanan baru lainnya yang disebut long press reporting.

Jika mereka menerima pesan yang menyinggung, pengguna dapat mengetuk dan menahan untuk segera melaporkannya. Tinder berharap ini akan mendorong lebih banyak orang untuk melaporkan perilaku buruk sehingga dapat mengambil tindakan terhadap pengguna yang melanggar aturan.

Sementara itu, Tinder telah membuat beberapa perubahan pada fitur yang disebut “Apakah Anda Yakin” (yang meminta orang untuk mempertimbangkan kembali sebelum mengirim pesan dengan bahasa yang berpotensi berbahaya) dan “Apakah Ini Mengganggu Anda”, yang mendorong pengguna untuk melaporkan percakapan yang tidak pantas.

Tinder mengatakan fitur tersebut akan mendeteksi lebih banyak bahasa yang dianggap berbahaya atau tidak pantas, termasuk ujaran kebencian serta pelecehan dan eksploitasi seksual. Perusahaan mengatakan bahwa, sejak menambahkan “Does This Bother You,” telah menerima 46 persen lebih banyak laporan pesan yang berisi bahasa berbahaya.

Bersamaan dengan pembaruan ini, Tinder meluncurkan serangkaian Panduan Kencan Sehat bekerja sama dengan No More, sebuah kampanye untuk mengakhiri kekerasan dalam rumah tangga dan kekerasan seksual.

Panduan ini dirancang untuk membantu pengguna menemukan tanda bahaya dan melindungi diri mereka sendiri di setiap tahap hubungan. Mulai hari ini, Tinder juga menjalankan kampanye yang disebut Green Flags, yaitu tentang menyoroti fitur keamanan dan langkah-langkah yang dapat dilakukan orang untuk berkencan secara online dengan aman.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama