Microsoft Teams Premium Kini Tersedia dengan Integrasi ChatGPT | dicemotion.com

DiceMotion.com – Dikutip dari JawaPos.com pada halaman Teknologi, ChatGPT dari OpenAI menjadi sensasi internet baru saat ini dan semuanya bermuara pada fitur dan kemampuannya. Buat yang belum tahu, ChatGPT adalah sebuah perangkat lunak berupa model bahasa generatif yang menggunakan teknologi transformer bagi memprediksi probabilitas kalimat atau kata berikutnya dalam suatu percakapan ataupun perintah teks.

ChatGPT berbasis teknologi AI atau Artificial Intelligence dan bisa memberikan informasi menggunakan bahasa natural layaknya manusia. Menariknya, ChatGPT datang bukan dalam bentuk aplikasi sehingga pengguna tidak mengurangi perlu merasa terbebani karena kapasitas ruang penyimpanan di smartphone.

Karena kecanggihannya, ChatGPT juga bikin ilmuwan lainnya ketar-ketir. Ketakutan. Termasuk Google, terlepas dari persaingan chatbot terhadap mesin pencari (search engine), seluruh teknologi yang diusung ChatGPT mewakili seluruh kecerdasan buatan pada Google.

Apabila semakin merajalela, raksasa pencarian itu khawatir hal tersebut merusak adopsi AI miliknya. Di sisi lain, tepat ketika ChatGPT mulai mendapatkan popularitas, Microsoft dengan cepat membuat investasi uang besar ke dalam proyek bahkan sebelum pesaing lain memikirkannya.

Sepertinya pemilik OS Windows tahu persis apa yang bisa mereka melakukan dengan ChatGPT bahkan sebelum melakukan investasi. Ini karena perusahaan telah mulai mengintegrasikan AI chatbot ke dalam beberapa produk dan layanannya.

Microsoft secara resmi telah memperkenalkan versi premium dari Microsoft Teams yang kini tersedia secara global. Fitur premium baru yang ditawarkan Microsoft termasuk OpenAI’s GPT-35. Microsoft juga telah menambahkan lebih banyak fitur untuk menjadikan meeting Anda lebih cerdas, aman, dan lebih personal.

Dengan versi premium Microsoft Teams, sistem dapat secara otomatis menghasilkan bab dalam PowerPoint segera dengan menggunakan AI. Sebagai pengguna, Anda juga dapat memiliki penanda timeline yang dipersonalisasi bagi saat Anda keluar atau bergabung dalam rapat.

Fitur lain yang bermanfaat adalah terjemahan teks secara segera selama rapat. Microsoft juga bermaksud menambahkan lebih banyak fitur ke layanan premium yang telah dikemas dengan fitur yang cukup. Dalam beberapa bulan mendatang, Teams premium akan dapat menghasilkan catatan rapat secara otomatis.

Microsoft akan menggabungkan kekuatan ChatGPT dalam bentuk GPT-3.5 bagi menyukseskannya. Pengguna juga akan memiliki akses ke tugas dan Sasaran item tindakan yang dihasilkan oleh AI. Sekarang, itulah segala fitur yang dibicarakan Microsoft.

Namun, ini hanyalah awal dari revolusi baru dan Microsoft Belum pasti akan menghadirkan lebih banyak fitur nantinya. Proyek lain oleh Microsoft yang menggunakan integrasi ChatGPT adalah layanan Azure OpenAI bagi semua pengembang. Itu juga dilengkapi dengan alat untuk menolong pemula mengembangkan aplikasi mereka sendiri dan aplikasi desain grafis.

Dilansir dari Engadget, semua aplikasi ini dibangun di atas teknologi OpenAI. Sumber juga mengklaim bahwa Microsoft saat ini melakukan membangun ChatGPT ke dalam mesin pencari Bing.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama