Mulai 2025, Apple Ingin Pakai Chip Wireless Bikinannya Sendiri | dicemotion.com


DiceMotion.com – Dilansir dari JawaPos.com, Rencana Apple yang telah lama dirumorkan bagi menggunakan chipset nirkabelnya sendiri di iPhone semakin menguat. Hal ini berdasarkan sumber Bloomberg yang mengklaim Apple tidak mengurangi hanya menyiapkan modem seluler pertamanya (sekarang dijadwalkan untuk MutTerkini 2024 atau awal 2025), tetapi sedang mengerjakan kombinasi chip Bluetooth dan WiFi.

Rencana ini sepertinya merupakan rencana Apple untuk menghindari ketergantungan pada pihak luar, khususnya produsen chip yang selama setahun terakhir ini terpukul oleh kelangkaan. Chip wireless bikinan Apple sendiri akan menggantikan chip Broadcom yang menangani tugas tersebut saat ini.

Menurut keterangan rahasia yang dekat Berhubungan dengan sumber di dalam, bagian tersebut kabarnya akan tiba pada tahun 2025. Perusahaan juga dikatakan melakukan mengerjakan tindak lanjut yang akan menggabungkan fungsionalitas Bluetooth, seluler, dan WiFi dalam satu desain saja.

Langkah seperti ini diharapkan menmemperoleh menyederhanakan produksi dan menghemat ruang di sasis iPhone yang saat ini telah sangat padat. Apple dan Qualcomm sendiri sejauh ini menolak berkomentar.

Kendati begitu, dilansir via Engadget, Qualcomm mengatakan pada bulan November lalu bahwa mereka akan memasok sebagian Otak besar modem seluler iPhone untuk model 2023, tetapi mengharapkan “kontribusi minimal” dari perangkat keras Apple pada tahun fiskal 2025.

Kepala Broadcom Hock Tan, sementara itu, menyampaikan pada bulan Desember bahwa dia percaya Apple akan terus menggunakan komponen perusahaannya. Meskipun alasan yang tepat untuk transisi tersebut tidak disebutkan, bukan rahasia lagi bahwa Apple mulai merancang silikonnya Belajar sendiri untuk memiliki kontrol lebih besar atas produknya dan tidak mengurangi ketergantungan pihak luar.

Raksasa teknologi itu terutama terlibat dalam perselisihan royalti yang panjang Berhubungan dengan Qualcomm yang menyebabkan penyelesaian yang mahal, dan Broadcom dikenal melakukan tawar-menawar yang sulit. Suku cadang buatan Apple tidak akan sepenuhnya menghindari persoalan seperti ini, tetapi mereka dapat mengurangi kemungkinan pihak ketiga yang secara efektif bisa menahan Apple.

Laporan sebelumnya juga menyarankan Apple menmemperoleh beralih ke chip selulernya sendiri paling cepat pada tahun 2023, dan analis Ming-Chi Kuo mengklaim Apple membatalkan iPhone SE generasi keempat yang akan menggunakan modem pertama yang dirancang secara internal oleh perusahaan pada tahun 2024.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama