Netflix Blokir Layanan Apple Pay, Pengguna Diminta Bayar Lewat Metode Lain-dicemotion.com

Netflix Blokir Layanan Apple Pay, Pengguna Diminta Bayar Lewat Metode Lain-dicemotion.com

Jakarta, CNBC Indonesia - Netflix dilaporkan telah memblokir opsi pembayaran melalui layanan milik Apple, Apple Pay. Pengguna yang ingin berlangganan Netflix kini diminta untuk menggunakan metode pembayaran lain.

Menurut laporan The Streamable, Netflix telah mengirimkan pemberitahuan kepada pelanggan di sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Pelanggan yang sebelumnya berlangganan paket dasar senilai US$9,99 tidak lagi dapat berlangganan paket tersebut.

Sebagai gantinya, Netflix menawarkan dua pilihan berlangganan baru:

* Paket dengan iklan seharga US$6,99

* Paket standar tanpa iklan seharga US$15

Pelanggan yang tidak membatalkan langganan mereka secara otomatis akan dialihkan ke salah satu paket baru tersebut.

Pemblokiran Apple Pay oleh Netflix diduga disebabkan oleh biaya yang besar yang dikenakan Apple atas setiap transaksi. Menurut PC Magazine, Apple mengambil keuntungan hingga US$700.000 per hari dari pembayaran langganan Netflix.

Hal ini memicu perselisihan antara kedua raksasa teknologi tersebut. Netflix dilaporkan menolak membuat aplikasi khusus untuk headset Apple, Vision Pro, yang dianggap sebagai penyebab utama pemblokiran Apple Pay.

Sejumlah pelanggan mengeluhkan perubahan kebijakan pembayaran Netflix di media sosial. Salah satu pengguna Twitter mengeluhkan, "Saya tidak bisa berlangganan Netflix lagi karena saya tidak punya metode pembayaran lain selain Apple Pay."

Netflix mengonfirmasi pemblokiran Apple Pay dalam pernyataannya kepada The Verge. Namun, perusahaan streaming tersebut tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai alasannya

Berita ini di kutip dari Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/tech/20240228133154-37-518318/netflix-blokir-apple-pengguna-rasakan-akibatnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama