Indonesia akan menjadi tuan rumah Forum Air Dunia ke-10 pada Mei 2024.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – World Water Forum ke-10 akan diselenggarakan pada 18-25 Mei 2024 di Bali, Indonesia, dengan mengusung tema Sharing Water for Prosperity, dengan partisipasi 172 negara untuk membahas tantangan dan potensi air dunia. sumber daya.

“Indonesia Tuan Rumah 10th World Water Forum untuk Memberikan Perspektif dan Solusi Permasalahan Air di Seluruh Dunia” Menkominfo RI Budi Ari Setiadi Hadiri Konser Musik: Ngabuburit di Sarina 10th World Water Forum Jakarta Pusat, Rabu

Forum Air Dunia ke-10, yang diadakan setiap tiga tahun sejak tahun 1997, merupakan pertemuan internasional terbesar di dunia mengenai kebijakan air internasional. Forum ini terakhir diadakan pada tahun 2022 di Senegal, Afrika Barat.

“Indonesia terpilih menjadi tuan rumah World Water Forum ke-10, forum air terbesar di dunia, dan Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah,” ujar Direktur Informasi dan Komunikasi Ekonomi dan Maritim. , Direktorat Jenderal Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Septriana. Tangkari.

Baca juga: Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menyiapkan media center dan internet cepat untuk WWF ke-10 2024.

Baca juga: Kementerian Komunikasi dan Informatika akan mengembangkan mekanisme bagi jurnalis untuk memberitakan WWF 10.

“Acara ini merupakan kesempatan yang baik untuk mendiskusikan solusi dan bertukar pengetahuan dengan pemangku kepentingan dari berbagai negara,” tambahnya.

Forum Air Dunia ke-10 terdiri dari tiga proses utama yaitu Politik, Regional/Regional dan Tematik.

Ketiga proses ini mengoordinasikan berbagai upaya yang berorientasi pada tindakan atau solusi nyata melalui agenda politik dan regional yang diprioritaskan serta tema-tema utama yang berbeda untuk mencapai tujuan air yaitu kesejahteraan bersama.

Menyambut Forum Air Dunia ke-10, Kementerian Komunikasi dan Informatika akan terus berupaya agar dapat diakses oleh masyarakat. Ini termasuk konferensi pers, perbincangan karakter, konser musik, kunjungan media, serta pembaruan media sosial tentang acara tersebut.

Kementerian Komunikasi dan Informatika akan melakukan kegiatan promosi melalui media luar ruang seperti baliho, videotron, dan bus, kata Septrini.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengumumkan aktris Cinta Laura terpilih menjadi duta komunikasi World Water Forum ke-10 sekaligus menggelar konser musik menyambut World Water Forum ke-10.

Melalui Sinta Laura diharapkan masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya permasalahan di bidang perairan.

“Saya sangat bersyukur dan terhormat atas diadakannya World Water Forum yang ke 10 ini, forum ini sangat diperlukan untuk menyadarkan masyarakat bahwa ada banyak langkah sederhana untuk mengatasi permasalahan ini,” kata Sinta.

Baca juga: Menteri Komunikasi dan Publisitas bertemu dengan Dewan Air Dunia dan membahas pengaturan WWF ke-10.

Baca juga: Menteri PUPR: WWF ke-10 merupakan kesempatan baik bagi generasi muda untuk berpartisipasi.

Baca juga: Menteri PUPR: WWF ke-10 telah memasukkan isu air ke dalam agenda global

Koresponden: Vinnie Shofa Salma
Editor: Zita Meirina
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama