LG Rilis Soundbar dan Speaker Pesta Baru di Indonesia, Harga?-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

LG Electronics Indonesia (LG) memboyong lima perangkat audio terbarunya ke Indonesia. Ada tiga model soundbar dan dua varian speaker pesta.

Lee Taejin, President LG Electronics Indonesia, mengatakan, “Meski memiliki tujuan berbeda, koleksi audio komprehensif ini menawarkan pengalaman mendengarkan terbaik kepada pengguna dengan teknologi terkini LG.”

bilah suara

Tiga seri soundbar baru LG adalah LG S40T, LG S75Q dan LG SC9S. Secara desain, ketiganya memadukan tampilan modern.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

LG Soundbar SC9S adalah model yang lebih canggih. Soundbar ini menyatukan semua inovasi dan kolaborasi teknologi terbaru LG.

LG Soundbar SC9SLG Soundbar SC9S Foto: LG Indonesia

SC9S dilengkapi dengan tiga unit speaker tambahan yang menghadap ke atas dengan desain tiga speaker yang mengarah ke atas untuk melengkapi kekuatan audio secara keseluruhan dengan menghasilkan suara yang memenuhi ruangan. Dipadukan dengan subwoofer, seluruh speaker pada soundbar LG SC9S mampu menghadirkan resolusi saluran audio 3.1.3 dengan daya audio 400 watt.

“LG SC9S hadir dengan teknologi audio terkini di dalamnya, memberikan Anda kenikmatan menonton adegan di TV layaknya di bioskop,” ujar Parkjae Il, Product Director LG Electronics Indonesia.

SC9S menghadirkan solusi suara multi-surround, pengguna dapat menikmati kualitas suara Dolby Atmos dan IMAX yang ditingkatkan dengan fungsionalitas DTS:X. Dikombinasikan dengan desain tata letak speaker, suara memenuhi ruangan dari segala sisi, melengkapi nuansa sinematik siaran televisi.

LG Soundbar SC9SLG Soundbar SC9S Foto: LG Indonesia

LG SC9S mampu menggunakan teknologi audio spasial tiga tingkat. Dengan bekerja sama dengan mesin 3D untuk melakukan analisis saluran berdasarkan fungsi transfer yang relevan dengan kepala (HRTF), teknologi ini menambahkan output audio jarak menengah untuk pengalaman audio yang lebih multidimensi.

Selain kemampuan memutar suara hingga memenuhi ruangan, LG juga menambahkan fitur pengukuran ruangan AI. Fitur ini berfungsi menganalisis keseluruhan ruangan untuk memberikan intensitas suara yang sesuai.

Beralih ke subwoofer, meski nirkabel, kehadiran fitur WOW Cast bawaan memudahkan pengguna untuk berintegrasi. Sementara antarmuka WOW hadir untuk memudahkan pengguna memeriksa atau mengubah pengaturan sound bar dari tampilan di layar TV. Mulai dari kontrol volume, status koneksi, hingga pemilihan mode audio, semuanya dapat dilakukan hanya dengan satu remote kontrol.

LG SC9S juga kompatibel dengan berbagai platform modern. Ini termasuk Google, Alexa dan Apple Airplay 2. Bahkan untuk kebutuhan gaming, LG menawarkan dukungan VRR untuk mengurangi robekan layar dan Auto Low Latency Mode (ALLM) untuk mengaktifkan pass-through 4K/120Hz.

Pembicara pesta XBOOM

LG memperkenalkan speaker pesta XBOOM baru dalam dua model, XL5S dan XL7S. Keduanya memberikan vokal penyemangat untuk meramaikan pertunjukan.

“Keduanya didesain dengan suara yang bertenaga dan untuk menambah kemeriahan acara spesial, khususnya pesta outdoor,” ujar Vincent Martana Wenas, Head of Product Marketing, Home Entertainment, LG Electronics Indonesia.

Model XL7S memiliki output suara maksimal hingga 250 watt, didukung full-range woofer 8 inci dan tweeter 2,5 inci. Sementara XL5S hadir dengan daya audio 200W dan speaker berdiameter 6,5 inci.

Pembicara pesta XBOOMPembicara Pesta XBOOM Foto: LG Indonesia

Soal peningkatan volume, kedua speaker XBOOM Party dilengkapi dengan fitur Dynamix Bass Optimizer dari LG, yang memungkinkan penggemar merasakan warna suara bass pada pengaturan volume berbeda.

Berbicara soal lama pemakaian, XL7S memiliki daya tahan baterai hingga 20 jam. Sedangkan XL5S memiliki daya tahan baterai hingga 12 jam. Berkat fitur Wireless Party Link yang memungkinkan koneksi nirkabel hingga dua perangkat audio LG.

Kedua model tersebut dilengkapi dengan akses pengguna untuk memilih warna lampu di sekitar speaker besar agar sesuai dengan suara yang tercipta. Khusus untuk mode XL7S, memiliki layar LED dot matriks yang memungkinkan pengguna menyesuaikan pengaturan menggunakan aplikasi LG XBOOM, dengan kombinasi warna dan warna terang di sekitar speaker.

XL5S dan XL7S bersertifikat IPX4. Keduanya dibuat dengan pegangan khusus sehingga mudah untuk diangkat
Pengaturan lokasi. Faktanya, XL7S dirancang dengan roda dan pegangan teleskopik untuk portabilitas dan fleksibilitas yang lebih baik.

LG Soundbar SC9SLG Soundbar dan XBOOM Party Foto: Peluncuran LG Indonesia

Harga dan ketersediaan

Sound bar dan speaker pesta XBOOM akan dihadirkan di LG Home Entertainment Festival. Acara ini akan diselenggarakan di Jandaria City Mall, Jakarta pada tanggal 19 – 24 Maret 2024.

Soundbar terbaru LG dibanderol dengan harga Rp 5-9 jutaan. Sedangkan ketiga model party speaker XBOOM dibanderol dengan harga Rp 5-8 jutaan.

Menonton video”Perkenalkan LG StandbyMe Go, TV pintar yang dapat dibawa ke mana saja
[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama