Telkomsel menawarkan jaringan 4G di kapal pulang pergi-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – Operator seluler Telkomsel, bagian dari Badan Usaha Milik Negara Telkom Group, menyediakan jaringan 4G di 14 kapal mudik yang dioperasikan Perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

“Sampai saat ini masyarakat yang mudik dengan kapal laut belum memiliki akses internet. Hal ini memungkinkan kami memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan,” kata Saki H. Bramono, Wakil Direktur Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial Telkomsel, dalam siaran pers online. Tersedia dari Jakarta, Rabu.

Layanan 4G Telkomsel mencakup 1.100 rute yang dilayani oleh 14 kapal dan 83 pelabuhan di Indonesia. Telkomsel bermitra dengan anak perusahaan Telkom, Telkomsat, untuk menyediakan sinyal 4G di kapal melalui internet satelit.

Baca juga: Telkomsel menyiapkan jaringan koneksi yang lancar untuk mudik Lebaran.

Baca juga: Telkomsel menawarkan koneksi 4G/LTE di desa-desa terpencil di Lampung
E mencapai 96,5 persen di Sumatera

Telkomsat memegang hak pendaratan non-geostasioner (NGSO) Starlink. Penyediaan layanan internet 4G pada kapal yang masuk ke Tanah Air merupakan kali pertama Telkomsel menggunakan internet satelit Starlink, kata Saki.

Telkomsel memperkirakan peningkatan trafik Internet selama Ramadhan dan Idul Fitri 2024 sebesar 15,22 persen dibandingkan hari normal. Dari keseluruhan peningkatan trafik Internet, peningkatan terbesar terjadi pada operator seluler di wilayah asal Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara yang mencapai 26,25 persen.

Kenaikan tertinggi kedua diperkirakan berasal dari Pulau Sumatera yakni 16,99 persen. Peningkatan trafik internet diperkirakan mencapai 13,11 persen di wilayah Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan.

Sedangkan peningkatan trafik internet di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, dan Jawa Barat diperkirakan mencapai 4,28 persen.

Tim layanan pelanggan 24/7 Telkomsel dapat dihubungi melalui media sosial, layanan pelanggan telepon, aplikasi MyTelkomsel dan asisten virtual Veronika di gerai GraPARI untuk memperkirakan pemadaman jaringan selama periode Idul Fitri dan mudik.

Baca juga: Telkomsel telah merilis hasil survei kesadaran perilaku konsumen Ramadhan.

Baca juga: Telkom kembali menggelar Ramadan Village untuk mendorong kebangkitan UMKM

Baca juga: Berdasarkan survei Telkomsel, 72 persen pelanggan berencana mudik saat Lebaran.

Koresponden: Natisha Andarnintias
Editor: Zita Meirina
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama