Beginilah cara Google menguji kamera Pixel: menggunakan laboratorium rahasia-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Kemampuan kamera ponsel seri Pixel Google selalu mendapat pujian. Rupanya, hal ini dapat dicapai, sebagian karena mereka memiliki laboratorium pengujian rahasia untuk Pixel.

Lab ini dibuat untuk memastikan kualitas kamera Pixel, memastikan bahwa setiap perangkat Pixel dapat memenuhi standar yang Anda tetapkan. Keberadaan laboratorium rahasia ini terungkap setelah kunjungan ke Cnet.

Meski disebut laboratorium atau laboratorium, namun fasilitas ini bukanlah fasilitas steril seperti yang dibayangkan. Laboratorium ini bisa disebut ruangan kumpulan, karena di dalamnya terdapat ruangan-ruangan yang bentuknya seperti kedai kopi, ruang keluarga dan pengaturan pencahayaan yang berbeda-beda.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Google biasanya menguji kamera Pixel di lokasi ini dengan mengambil gambar dari lokasi tersebut. Cara ini dipilih karena sebagian besar pengguna ponsel menggunakan kamera ponselnya dalam kondisi pencahayaan yang buruk, bukan kondisi pencahayaan yang sempurna.

Di laboratorium uji dunia nyata, para insinyur dapat mensimulasikan berbagai kondisi pencahayaan yang dapat dikontrol secara tepat. Tujuannya tidak hanya untuk memastikan perangkat Pixel dapat mengambil gambar yang akurat, tetapi juga untuk memberikan pengalaman pengguna yang tepat.

Misalnya saja mengambil foto dengan cahaya lilin di kedai kopi. Piksel harus mampu mendeteksi tingkat eksposur yang tepat, menyeimbangkan white balance dari berbagai sumber cahaya, dan juga mendeteksi pergerakan objek. Selain itu, pikselnya juga harus mampu menjaga nyala api pada lilin agar tidak terlalu terang.

Meski dikenal memiliki kemampuan fotografi komputasi yang mumpuni, Google tak lupa memperhatikan komponen yang digunakan pada kamera Pixel-nya. Terkadang mereka perlu memperhatikan gemuk yang digunakan untuk melumasi lensa kamera, dan ini adalah bagian dari pengujian rutin.

Hal ini sangat penting karena sebagian besar pengguna meletakkan ponselnya di depan lensa di atas meja, yang mempengaruhi pergerakan internal lensa ketika pengguna tiba-tiba ingin mengambil gambar. Bagi Google, pengalaman pengguna harus sama di mana pun perangkat ditempatkan.

Menonton video”Menghadapinya setelah menginstal pembaruan Google Pixel.
[Gambas:Video 20detik]

(asj/asj)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama