IPhone 16 Pro meniru fitur kamera ponsel Xiaomi.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

iPhone 16 Ini akan dimulai tahun ini dengan menghadirkan serangkaian perbaikan. Salah satunya adalah menyempurnakan kamera yang sudah ada di banyak ponsel. Android

Keterangan rahasia Korea Selatan yeux1122 mengklaim bahwa Apple sedang menguji teknologi pelapisan lensa kamera baru. iPhone 16 Pro. Teknologi yang dimaksud adalah deposisi lapisan atom (ALD).

Seperti namanya, ALD adalah metode pengendapan material dalam lapisan atom untuk memastikan komposisi dan ketebalan material yang konsisten. Cara ini digunakan untuk meletakkan benda yang sangat tipis, termasuk kamera, pada sebuah bodi.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Teknik ALD dapat digunakan untuk mengaplikasikan lapisan anti-reflektif, yang membantu mengurangi artefak pada foto seperti lingkaran cahaya dan suar, bila foto diambil dengan sumber cahaya yang sangat terang seperti sinar matahari yang mengarah langsung ke kamera.

IPhone 15 Pro memiliki lapisan berskala nano yang dikatakan mampu mengurangi silau, namun banyak pengguna masih melaporkan melihat artefak serupa di foto. Oleh karena itu, pelapis lensa yang lebih canggih diharapkan dapat mengurangi efek ini.

ALD dapat mengurangi ghosting, sejenis distorsi gambar yang muncul sebagai gambar sekunder dalam foto. Selain itu, material yang diaplikasikan menggunakan teknik ALD mungkin tidak dapat menangkap cahaya dari sensor tanpa mempengaruhi sistem lensa kamera.

Apple bukanlah vendor ponsel pertama yang menggunakan penutup lensa LED. Seperti dilansir Android Authority, Rabu (17/4/2024), Xiaomi menjadi salah satu vendor pertama yang menerapkan teknologi tersebut pada Xiaomi 12S Ultra yang akan dirilis pada 2022.

Ponsel andalan selanjutnya seperti Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi 14, dan Xiaomi 14 Ultra juga dilengkapi dengan cover ALD. Fitur ini juga tersedia di ponsel kelas menengah Xiaomi seperti Redmi Note 12 Pro+ dan Redmi Note 13 Pro 5G.

Selain lapisan anti-reflektif, keduanya berbeda iPhone 16 Pro Dikatakan menggunakan lensa tetraprisma dengan zoom optik hingga 5x. Seperti tahun-tahun sebelumnya, seri iPhone 16 kemungkinan akan dirilis pada bulan September.

Menonton video”Layar iPhone 16 Pro disebut-sebut terlalu besar untuk dikalahkan Samsung.
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/vmp)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama