ITPLN bertekad menjadi kampus kelas dunia melalui beberapa perubahan-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – Institut Teknologi PLN (ITPLN) bertekad menjadi kampus kelas dunia dan berupaya mewujudkannya dengan melakukan beberapa perubahan pada sistem pendidikan.

“ITPLN telah berkembang menjadi pusat unggulan pendidikan dan penelitian di bidang energi. “Mari kita manfaatkan momentum Dies Natalis ini untuk memperkuat komitmen dan tekad kita menghadapi tantangan yang ada,” ujar Rektor ITPLN Prof. Dr. Ir. Ewa Garniwa MK, MT dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Ketika IWA didirikan sebagai Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN) pada tanggal 1 April 1988, tujuan administrasinya adalah untuk menciptakan wadah bagi para profesional PLN untuk menyebarkan ilmunya kepada generasi penerus bangsa.

Baca juga: Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak ITPLN untuk mengembangkan talenta digital yang berdaya saing global.

Baca juga: Institut Teknologi PLN akan menyiapkan 250 kuota program reservasi pekerjaan.

Namun dalam perjalanannya, melalui kerja sama yang kuat dengan Organisasi Pendidikan dan Amal PLN (YPK PLN), ITPLN bertekad untuk segera menjadi sekolah unggulan yang mampu bersaing di kancah dunia.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Dies Natalis ITPLN ke-26 yang mengusung tema “ITPLN Tahun ke-26, Akselerasi Menjadi World Class University”, Ewa bersama jajaran telah melakukan langkah-langkah transformatif melalui beberapa program dan kolaborasi.

Misalnya mendatangkan profesor dari berbagai universitas luar negeri, mengirimkan mahasiswa untuk berkunjung dan belajar di universitas luar negeri lainnya (e-mobility), memfasilitasi program studi tiga tahun di ITPLN dan satu tahun di Auckland University serta bekerjasama dengan pihak eksternal. program magang dan juga memperbolehkan setiap lulusannya bekerja di luar negeri.

Sementara itu, kampus mengadakan acara seperti seminar dan orasi ilmiah, olimpiade sains, bakti sosial, berbagai perlombaan olah raga, dan kompetisi media sosial untuk menunjang pendidikan dan kehidupan sosial civitas kampus dalam rangka perayaan dies kampus.

Selain itu, kampus mengeluarkan visi dan misi baru, memperkenalkan dan menerapkan Whistle Blower System (WBS), menyelenggarakan perkuliahan menggunakan bahasa Inggris dan Indonesia, serta meluncurkan Buku Nyanyian ITPLN.

ITPLN sendiri kini mempunyai empat fakultas, yaitu Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan, Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi, Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan, serta Fakultas Telematika Energi.

Layanan pendidikan pascasarjana dan profesional juga tersedia. Secara total, lembaga ini menawarkan 17 program studi dan terus berkembang termasuk pada jenjang doktor.

Baca juga: Schneider Electric memberikan penghargaan atas prestasi mahasiswa ITPLN

Baca juga: ITPLN menawarkan beasiswa gratis biaya kuliah hingga lulus

Baca juga: Institut Teknologi PLN menerima hibah teknologi dari Siemens Indonesia
Di tahun

Koresponden: Hreloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama