Kelola keuangan Anda secara strategis dengan membuka rekening tabungan BRI setelah Idul Fitri-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – Idul Fitri menjadi saat yang membahagiakan bagi umat Islam di seluruh dunia. Namun, tidak jarang periode khusus ini juga menimbulkan dampak finansial yang serius.

Meski mendapat penghasilan tambahan seperti THR atau bonus, tak sedikit yang kebingungan mengatur keuangan setelah UGD selesai.

Kunci keamanan finansial pasca lebaran adalah perencanaan keuangan. Sebagai permulaan, Anda bisa melakukan penilaian dengan mencatat dan menghitung seluruh pemasukan dan pengeluaran.

Baca juga: Tips menata kembali keuangan dengan berinvestasi di BRImo

Setelah itu, dari sisa uang tersebut, buatlah anggaran baru hingga tiba tanggal pembayaran berikutnya. Terakhir, Anda harus disiplin dalam melaksanakan anggaran yang telah dihitung sebelumnya.

Mengelola keuangan setelah lebaran bukan hanya sekedar mempertimbangkan pengeluaran dan pemasukan. Waktu ini juga bisa Anda manfaatkan untuk membangun kebiasaan baik, salah satunya adalah menabung.

Perlunya menabung lagi setelah Idul Fitri

Menabung seringkali dianggap remeh oleh banyak orang. Memang kebiasaan ini mempunyai manfaat yang besar bagi kehidupan. Menabung bukan hanya tentang menabung, tetapi tentang melatih disiplin dan mempersiapkan diri untuk masa depan yang tidak dapat diprediksi.

Setelah lebaran, Anda bisa kembali melanjutkan kebiasaan menabung yang sempat terhenti. Tentu saja, Anda tidak perlu langsung menabung dalam jumlah besar. Mulailah dengan mengalokasikan jumlah yang kecil terlebih dahulu dan secara bertahap tingkatkan jumlahnya sebanyak mungkin.

Memiliki tujuan yang jelas juga dapat membantu Anda menjadi lebih termotivasi untuk menabung. Perlu menabung untuk gadget baru, liburan, atau dana darurat? Tetapkan tujuan yang realistis dan rencanakan untuk mencapainya.

Selain itu, tempat menabung yang tepat dapat membantu Anda merasa lebih tenang dan nyaman dalam menabung. Jadi simpan uangmu di Tabungan BRI yang dipercaya jutaan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Kini Anda bisa membuka tabungan BRI di luar negeri.

Buka tabungan BRI dengan BRImo, cepat dan mudah!

Kini Anda tidak perlu khawatir datang ke cabang untuk membuka rekening tabungan BRI. Cukup unduh BRImo dan buka tabungan kapan saja, di mana saja. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka BRImo di ponsel pintar Anda.
2. Klik “Belum Punya Akun” dan “Buka Akun” lalu pilih jenis akun.
3. Ambil foto KTP, isi data diri dan capture wajah Anda (pastikan tidak ada backlight saat mengambil wajah, cahaya cukup dan wajah tidak tertutup apapun).
4. Buat username dan password BRImo.
5. Rekening BRI sudah siap dan BRImo aktif.

Selain kemudahan dalam membuka rekening, masih banyak keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan. Setoran pembukaan rekening mulai dari Rp 50.000, biaya administrasi sesuai (mulai dari Rp 5.500), transaksi Daring dalam waktu nyatadan akses kartu debit di jaringan ATM Bersama, Link, Prima Cirrus, Maestro dan Mastercard baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Sederhana dan sangat menguntungkan bukan? Ayo unduh BRImo Nikmati kemudahan transaksi perbankan dalam genggaman tangan Anda di Google Play Store, App Store dan Huawei App Gallery serta informasi menarik lainnya di Instagram @bankbri_id.

Baca juga: Investasi tabungan emas aman dan terjamin melalui aplikasi BRImo

Baca juga: Demi menjaga keamanan tabungan, BRI mengajak nasabahnya untuk mengubah data pribadinya secara berkala

Koresponden: Maria Rosari Dwi Putri
Redaktur : Siti Zulaikha
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama