Para ahli mengatakan bahwa 6G akan dikomersialkan sekitar tahun 2030-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Beijing (Antara) – Sekitar tahun 2030, 6G akan digunakan untuk penggunaan komersial di wilayah yang kondisi infrastrukturnya terpenuhi, termasuk Tiongkok, kata beberapa panelis pada forum inovasi dan pengembangan 6G yang diadakan pada Sabtu (27/4). Dengan berlangsungnya Forum Beijing Zhongguancun 2024.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Standar Komunikasi Tiongkok (Asosiasi Standar Komunikasi Tiongkok) Dai Xiaohui mengatakan bahwa 6G memiliki kecepatan tinggi, latensi sangat rendah, dan kepadatan koneksi yang lebih besar, serta dapat mewujudkan integrasi mendalam antara kecerdasan buatan (AI), kecerdasan, dan teknologi lainnya.

Menurut Huang Yuhong, manajer umum China Mobile Research Institute, 6G akan memungkinkan tidak hanya layanan komunikasi, namun juga perluasan jaringan komunikasi seluler seperti penginderaan dan komputasi ke dalam jaringan data seluler.

Menurut Gao Tongqing, wakil manajer umum China Mobile Communications Group, 6G akan membawa perubahan inovatif dalam gaya hidup, metode produksi, dan manajemen sosial.

Xu Xinchao, Wakil Sekretaris Jenderal Kota Beijing, mengatakan, “Beijing adalah pionir dalam membangun platform pengujian publik dan membangun jaringan pengujian 6G terbuka.”

Wartawan: Xinhua
Redaksi : Ade Irma Junida
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama