Pencipta ChatGPT dan desainer Apple ingin membuat widget, berikut bocorannya.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Pendiri beberapa waktu lalu Buka AI Sam Altman dan mantan desainer Apel Jony Ive Mereka disebut-sebut berkolaborasi menciptakan gadget baru. Informasi baru tentang perangkat ini mulai terungkap.

Menurut The Information, Altman dan Ive dikatakan sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa pemodal ventura untuk mendukung proyek baru tersebut. Altman dan Ive sebelumnya dilaporkan telah mengumpulkan $1 miliar, atau $15,8 triliun.

Laporan sebelumnya Altman dan Ive berdiskusi dengan CEO SoftBank Masayoshi Son. Investor potensial lainnya termasuk Thrivi Capital, investor OpenAI, dan Emerson Collective, sebuah yayasan pemodal ventura dan filantropi yang dipimpin oleh Lauren Powell Jobs.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Informasi paling menarik yang terungkap dalam laporan ini adalah perangkat tersebut tidak akan berbentuk seperti ponsel. Belum diketahui secara pasti wujud spesifiknya, namun yang pasti perangkat tersebut akan ditenagai kecerdasan buatan (AI).

Seperti disebutkan salah satu pejabat Android pada Selasa (9/4/2024), chatbot AI ChatGPT yang dikembangkan OpenAI dikabarkan menjalankan beberapa fitur yang ditawarkan perangkat tersebut.

Informasi terkini tentang kemunculan pertama gadget Buka AI Ini agak mengejutkan. Pasalnya, saat pertama kali berita ini tersiar tahun lalu, perangkat tersebut disebut-sebut merupakan iPhone AI.

Apalagi mengingat keterlibatan Ive dalam proyek ini semakin memperkuat dugaan bahwa gadget tersebut akan memiliki bentuk mirip iPhone. Seperti yang Anda ketahui, Ive adalah otak di balik desain perangkat Apple yang dirilis beberapa tahun terakhir.

Kalau bentuknya tidak seperti ponsel gadget pada umumnya Buka AI Ini mungkin akan mengikuti pola seperti Human A Pin. Perangkat mini ini dapat dijepitkan ke pakaian dan tidak memiliki layar.

Daripada menggunakan layar sentuh seperti kebanyakan ponsel, Human AP dapat ditempelkan pada pakaian dan pengguna dapat berinteraksi dengan fitur AI-nya menggunakan perintah suara dan proyektor internal.

Menonton video” Elon Musk menuduh OpenAI mengkhianati misi pendiriannya
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/vmp)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama