Program Inovasi Pemberdayaan Perempuan Tahun 2024 resmi diluncurkan-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirgen Vokasi) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kmendikbudristek) RI meluncurkan Program Pemberdayaan Inovasi Perempuan 2024 bersama Markoding, Yayasan Dian Sastrowardoyo dan Magnifice Indonesia. Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kmendikbudristek) (Dirjan Vokasi) mengatakan: “Kreativitas perempuan memenuhi kebutuhan anak dan mengajarkan mereka menghadapi perkembangan teknologi dan tren kerja masa depan.” .

Ia menambahkan, program ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk dapat memilih sesuai dengan kebutuhannya, termasuk ketika ingin mempelajari bidang STEM.

Baca juga: Program Inovasi Perempuan dibuka kembali tahun ini.

Baca juga: Kreativitas perempuan memberdayakan perempuan.

Melalui kerja sama ini, program Women’s Innovation 2024 berupaya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada perempuan dari berbagai latar belakang pendidikan vokasi.

Nantinya, peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan keterampilan digital yang relevan dengan kebutuhan saat ini, mengembangkan tenaga kerja yang berdaya saing global.

“Melalui kemitraan ini, Perempuan Innovation ingin memberikan kesempatan besar bagi perempuan yang sedang atau telah menyelesaikan pendidikan vokasi untuk berpartisipasi dalam pelatihan keterampilan digital dan mencapai impian mereka,” kata Co-Founder dan CEO Markoding Amanda Simandjuntak.

Pada tahun 2023, lebih dari 20.000 perempuan dan remaja akan menerima pendidikan kesetaraan gender dan pelatihan keterampilan digital dasar dari Program Inovasi Perempuan.

Tak hanya itu, Women's Innovation juga memberikan 138 beasiswa digital bootcamp kepada para peserta. Hingga saat ini, lebih dari 800 inovasi telah dikembangkan oleh peserta Program Inovasi Perempuan untuk mengatasi permasalahan berbasis gender.

“Perempuan kreatif dapat lebih siap menghadapi tantangan dan mendapatkan pekerjaan secara nasional dan internasional atau memulai bisnis mereka sendiri,” kata Diane Sastrowardio, pendiri Diane Sastrowardio Foundation.

Kandidat dapat mendaftar sebagai peserta mulai 27 Maret 2024 hingga 17 Mei 2024 untuk mengikuti Program Inovasi Perempuan.

Pendaftaran program ini terbuka bagi perempuan yang berusia minimal 12 tahun (SMP/MTs, SMA/MA/SMK, PKBM, LKP), pelajar perempuan (akademisi/profesional), profesional atau pencari kerja.

Setelah peserta terpilih, program Women in Innovation akan dimulai pada 21-31 Mei 2024 dengan coding dasar dan desain UI/UX. Program kemudian akan dilanjutkan dengan digital boot camp pada Juli-November 2024.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi situs resminya womeninovasi.com.

Baca juga: BRIN mengkaji inovasi kepemimpinan perempuan di lima wilayah.

Baca juga: Diane Sastro telah memelopori “perempuan kreatif” untuk melahirkan talenta digital.

Baca juga: Meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam dunia penelitian dan inovasi

Koresponden: Vinnie Shofa Salma
Editor: Zita Meirina
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama