3 cara untuk melindungi Samsung Knox Smart TV dari kejahatan cyber-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Kejahatan dunia maya telah lama menjadi perhatian pengguna ponsel pintar. Namun kini perangkat yang lebih banyak terhubung ke Internet, seperti smart TV, juga menjadi sasaran.

Menurut sebuah penelitian, 90% smart TV rentan terhadap peretasan jarak jauh dengan sinyal TV yang disintesis. Hal ini menyiratkan bahwa infrastruktur yang mendukung smart TV di seluruh dunia dapat memungkinkan penyerang mengambil kendali perangkat dan menggunakannya untuk tindakan jahat seperti serangan DDoS atau memata-matai pengguna.

Untuk mengatasi ancaman ini, penting bagi pengguna untuk selalu memperbarui firmware Smart TV mereka dengan versi terbaru yang disediakan oleh produsen. Sayangnya tidak semua produsen rajin memberikan pembaruan keamanan.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Samsung mungkin menjadi salah satu vendor yang rutin mengirimkan pembaruan keamanan ke lini smart TV-nya. Tak hanya itu, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu juga memperkenalkan Samsung Knox.

“Dengan mengintegrasikan solusi tangguh Samsung Knox Security, konsumen dapat melindungi privasi dan data pribadi mereka agar tidak semakin menjadi sasaran penjahat dunia maya,” kata Ubai Bayanuddin, Head of Product AV Business, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan resmi, Selasa (2/5). /2024).

Ada tiga cara untuk melindungi Samsung Knox Smart TV dari ancaman dunia maya.

1. Dikonfirmasi

Samsung Knox Ini pertama kali diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) pada tahun 2013 dan dirancang untuk melindungi perangkat Samsung dan data pelanggan dari ancaman dunia maya yang semakin canggih.

Dengan lebih dari 10 tahun pengujian dan sertifikasi, Samsung Knox telah membuktikan dirinya sebagai solusi keamanan yang andal. Salah satu sertifikasi yang diadopsi adalah Common Criteria (CC) yang merupakan standar internasional untuk mengevaluasi integritas keamanan produk TI.

Untuk melindungi sistem operasi Tizen yang digunakan smart TV Samsung agar tidak diretas oleh penjahat dunia maya, CC menyoroti Samsung Knox.

2. Perlindungan multi-lapis untuk data dan privasi

Samsung Knox menawarkan perlindungan berlapis untuk melindungi data dan privasi pengguna. Teknologi ini secara proaktif mendeteksi dan merespons perilaku tidak biasa pada perangkat, memastikan bahwa setiap upaya peretasan dapat dideteksi dan ditangani dengan cepat.

Jika terdeteksi adanya upaya pembobolan sistem keamanan TV Samsung, Knox akan secara proaktif membangun mekanisme pertahanan diri dan memberikan notifikasi serta memperingatkan pengguna tentang aktivitas ilegal. Knox juga mengenkripsi komunikasi antara TV dan perangkat lain, termasuk mengautentikasi situs web yang diakses oleh pengguna di layar TV Samsung mereka dan memblokir situs phishing.

3. Pembaruan otomatis dan real-time

Untuk memastikan smart TV Anda selalu terlindungi dari ancaman terbaru, Samsung Knox menawarkan opsi pembaruan otomatis. Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini melalui menu TV yang memungkinkan sistem mendeteksi dan mengantisipasi berbagai potensi ancaman secara real time.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan pembaruan otomatis di TV Anda.

  • Buka menu TV
  • Pilih Pengaturan > Dukungan > Pembaruan Perangkat Lunak
  • Pilih pembaruan otomatis untuk mengaktifkannya

Menonton video”Inisiatif Knox Samsung untuk mencegah kejahatan dunia maya di smart TV
[Gambas:Video 20detik]

(afr/fay)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama