Logistik yang berbeda adalah strategi bagi penjual sukses di e-commerce-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – di toko bisnis online atau wirausaha Perdagangan elektronik Akses terhadap berbagai layanan logistik merupakan salah satu strategi keberhasilan penjualan.

Hal ini tidak hanya menguntungkan merchant dengan memberikan nilai tambah pada kinerja layanannya, namun juga menguntungkan berbagai pelanggan logistik dengan memilih barangnya dikirim oleh mitra logistik yang mereka percaya.

Hadirnya berbagai logistik di ruang digital dan dampak positifnya terhadap bisnis dirasakan langsung oleh Uci (31) selaku pemilik toko online Michaela Shoes.

Diakuinya, sosok tersebut membantunya dalam pemilihan berbagai jasa logistik Forum diShopee.

Baca juga: Survei Ipsos: Fitur Shopee Live menjadi pilihan utama bagi brand lokal dan UMKM.

Mikhayla Shoes menjual sepatu dan boots wanita lebih dari 40 ribu pelanggan.

UC sengaja menggunakan berbagai layanan travel yang bermitra dengan Shopee seperti Anteraja, Sicepat, JNE, JNT, SPX dan ID Express untuk memperluas jangkauannya kepada pelanggan yang tersebar dari Sabang hingga Merake.

“Sejak dibukanya Mikhaila Shoes di marketplace Shopee, kami sudah mengaktifkan seluruh layanan pengiriman. Dengan demikian, pelanggan mempunyai kebebasan memilih layanan pengiriman di wilayahnya,” jelas UC.

Baca juga: SiCepat memperluas layanan COD di Shopee untuk memberikan layanan inklusif

Dengan pilihan layanan logistik, penjual dapat fokus memenuhi kebutuhan masyarakat dan memperluas jangkauan bisnis melalui strategi logistik yang efektif.

Di sisi lain, pembeli dapat memilih berbagai layanan logistik yang cepat, aman, dan terjangkau sesuai kebutuhannya.

Salah satu faktor utama yang mempengaruhi ketika masyarakat memilih jasa Perdagangan elektronik Itu adalah kelengkapan layanan logistik.

Aspek logistik ini dapat dilihat dari pengalaman penjual dan pembeli Perdagangan elektronik Biasanya.

Baca juga: Anteraja dan Shopee membantu logistik UMKM di seluruh Indonesia

UC menambahkan bahwa kecepatan dan keandalan pengiriman merupakan faktor penting dalam meningkatkan kepuasan pelanggan dan mengurangi keluhan.

“Kami ingin pelanggan menerima produknya dengan cepat dan baik, yang pada akhirnya akan meningkatkan review positif dan reputasi Mikhayla Shoes,” kata UC.

Komentar senada juga disampaikan pebisnis lainnya, Nedah (23), pemilik Toko Dinda Hijab, yang kisah inspiratif membangun bisnisnya baru-baru ini viral di Tik Tok.

Nendah sering membuka jasa pengiriman logistik. Instan Atau di hari yang sama Sehingga dapat membantu pelanggan yang menginginkan barangnya cepat sampai.

Baca juga: Inovasi JNE pada platform Shopee untuk meningkatkan pelayanan

“Pelanggan saya banyak yang pesan hari ini dan mereka adalah ibu-ibu yang ingin menggunakan produk Dinda Hijab dalam satu hari, jadi harus cepat sampai. Jadi saya harus ikut layanan pengiriman ekspres agar pelanggan saya juga bisa.” TIDAK Menunggu lama. “Iya Alhamdulillah, Anda sangat leluasa memilih jasa pengiriman di Shopee,” ujarnya.

Sementara dari sisi pembeli, Kirana (34) merupakan pekerja swasta yang merupakan pelanggan setia platform tersebut. Perdagangan elektronik Dia mengatakan dia memiliki banyak pilihan untuk opsi pengiriman surat yang ditawarkan oleh platform tersebut. Perdagangan elektronik.

“Kebetulan saya teman toko Oren. Salah satu yang sering saya beli adalah karena banyak diskon, karena kita bisa bebas memilih jasa pengiriman. Saya hanya merasa nyaman menggunakan jasa pengiriman yang paling sering saya gunakan. Karena saya percaya dan merasa aman,” jelas Kirana.

Baca juga: Pos Indonesia memberikan penghargaan kepada Shopee sebagai mitra swasta terbaik

lebarnya Perdagangan elektronik Kemampuan untuk menyediakan layanan logistik yang kompetitif, cepat, fleksibel dan andal adalah kunci keberhasilan.

Umpan balik dari penjual dan pembeli Perdagangan elektronik Hal ini menjadi bukti pentingnya memilih jasa logistik untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.

Dalam skenario ini, dalam memenuhi kebutuhan penjual dan pembeli dengan strategi logistik yang efisien, Shopee nampaknya masih menjadi yang terdepan.

Berdasarkan data riset Campaign 360, Shopee dinobatkan sebagai brand dengan pengalaman berbelanja terbaik di Indonesia dengan skor 87 persen.

Kesuksesan tersebut tidak lepas dari kemampuan Shopee dalam meningkatkan pengalaman pengguna dalam bertransaksi jual beli di platformnya dengan menawarkan beragam pilihan pengiriman yang fleksibel baik bagi penjual maupun pembeli.

Baca juga: Shopee membagikan 6.6 Promosi Penjualan Tengah Tahun Hebatnya.

Koresponden: Livia Christiani
Redaktur : Siti Zulaikha
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama