WhatsApp Uji Fitur Pembaruan Status-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – Meta, perusahaan aplikasi pesan instan populer milik WhatsApp, baru-baru ini menguji fitur pembaruan status di Android Beta.

Menurut distribusinya Arena telepon Fitur baru yang diuji di WhatsApp Android beta pada Jumat (7/6) telah disebut Pembaruan tingkat atau tingkat terbaru.

Fitur ini disediakan untuk memprioritaskan pembaruan status dari kontak terpenting pengguna.

Alih-alih membiarkan pengguna melihat pembaruan status dari teman di kontak mereka dalam urutan kronologis, WhatsApp ingin mengatur pembaruan status berdasarkan seberapa sering pengguna berinteraksi dengan setiap kontak dan pesan apa yang dikirim pengguna kepada mereka.

Peristiwa terkini akan dimasukkan dalam daftar status sehingga pengguna tidak melewatkan waktu untuk memeriksa status koneksi terkait.

Pembaruan status yang dirilis WhatsApp pasti akan selalu dijaga agar pengguna tidak ketinggalan pengumuman penting dari aplikasi.

Pengguna yang jeli mungkin memperhatikan tidak adanya stempel waktu pada pembaruan status.

Desain ini disengaja karena WhatsApp ingin mengalihkan fokus dari update status terkini ke update status paling penting.

Baca juga: WhatsApp Business memperluas fitur berbasis AI
Baca juga: WhatsApp sedang menguji fitur berbagi di saluran

WhatsApp menyatakan bahwa seluruh informasi yang digunakan untuk pembaruan status akan disimpan di perangkat pengguna agar tidak mempengaruhi privasi pengguna.

Namun, jika pengguna menginstal ulang WhatsApp atau menghubungkan perangkat baru, sistem rating akan dimulai ulang sehingga aplikasi memerlukan waktu untuk melihat status preferensi rating pengguna.

Selain itu, jika satu akun WhatsApp digunakan di beberapa perangkat, urutan pembaruan status mungkin sedikit berbeda karena perbedaan riwayat obrolan yang disinkronkan.

Saat ini, fitur tingkat pembaruan status hanya tersedia untuk penguji beta tertentu. Setelah penerapannya terbukti berhasil dalam pengujian, fitur tersebut dapat diluncurkan ke khalayak yang lebih luas.

Baca juga: WhatsApp membagikan lima tips untuk melindungi privasi obrolan.
Baca juga: Meta: Aplikasi pesan instan yang efektif untuk menjangkau pelanggan

Penerjemah: Livia Christiani
Diedit oleh: Mariamti
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama