AMD masih bersiap merilis Ryzen 5000XT menggunakan AM4.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

AMD sedang mengembangkan lini Ryzen baru yang menggunakan soket AM4, dan akan semakin memperpanjang “masa pakai” soket ini. Prosesornya adalah lini Ryzen 5000XT.

Pada presentasi terbarunya di China, AMD mengatakan bahwa Ryzen 5000XT dirancang untuk “menyerang setiap titik harga”. Memang benar bahwa lini CPU baru saat ini belum tersedia, tetapi jelas ini bukan pertama kalinya AMD menggunakan sebutan XT.

Contohnya adalah seri Ryzen 3000XT yang dirilis pada pertengahan tahun 2020. Prosesor ini didasarkan pada arsitektur Zen 2 dan sedikit lebih cepat dari standar Ryzen 3000.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Dari sana, muncul spekulasi bahwa 5000XT akan menggunakan arsitektur Zen 3 dan sedikit lebih cepat dibandingkan Ryzen 5000 biasa.

AMD tidak mengungkapkan banyak informasi pada acara tersebut, spesifikasi atau SKU spesifiknya. Informasi ini hanya dihadirkan pada event yang diadakan di China, sehingga seri CPU ini mungkin hanya tersedia untuk pasar tertentu.

Namun dalam presentasinya, AMD menyebut dua chip baru lainnya, yakni Ryzen 7 8700F dan Ryzen 5 8400F. Sekali lagi, presentasinya tidak cukup detail.

Ryzen 7 8700F diyakini memiliki delapan core dan 16 thread, sedangkan Ryzen 5 8400F memiliki enam core dan 12 thread. AMD sebelumnya memiliki prosesor seri F Ryzen 5 7500F yang tidak memiliki chip grafis terintegrasi, sehingga kemungkinan besar kedua CPU seri F baru tersebut tidak akan dibekali grafis terintegrasi.

Sama seperti 7500F yang awalnya hanya tersedia di Tiongkok dan kemudian tersedia untuk pasar yang lebih luas, kedua prosesor baru ini mungkin juga terbatas pada pasar Tiongkok pada awalnya.

Menonton video”Keunggulan Prosesor AMD Ryzen 5000 Series generasi baru
[Gambas:Video 20detik]

(asj/asj)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama