Apple Watch akan memiliki fitur yang menyelamatkan pengguna dari tenggelam-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

jam apel Ini memiliki beberapa fitur yang dapat menyelamatkan nyawa pengguna seperti pemantauan detak jantung dan deteksi kecelakaan. sekarang apel Ia ingin menambahkan fitur baru ke Apple Watch yang dapat menyelamatkan pengguna dari tenggelam.

Fitur baru yang diberi nama 'Digital Pool Host' ini ditemukan oleh 9to5Mac dalam dokumen paten yang diajukan oleh Apple. Fitur tersebut dirancang untuk mendeteksi perilaku berenang tidak normal yang dapat mengindikasikan seseorang tenggelam.

Peringatan ini dikirimkan ke anggota keluarga atau teman di kolam melalui Apple Watch yang mereka kenakan, atau dikirim ke sistem pemulihan tenggelam di kolam untuk memberi tahu penjaga pantai.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Jika pengguna kurang pandai berenang, fitur baru ini akan memperingatkan mereka saat memasuki kedalaman kolam, seperti dilansir Gizmodo, Kamis (4/4/2024).

Fitur ini bekerja dengan menggunakan berbagai sensor yang terdapat di Apple Watch seperti akselerometer, giroskop, GPS, dan monitor detak jantung. Fitur ini dapat mendeteksi gaya dan gerakan berenang pengguna, serta detak jantung pengguna saat berenang normal dan saat tidak berenang.

Dalam dokumen paten apel Dia mengatakan tenggelam adalah salah satu penyebab utama kematian karena kecelakaan di Amerika Serikat. Lebih dari 3.500 orang tenggelam di AS, dan sebagian besar korbannya adalah anak-anak, katanya.

Apple berpendapat bahwa beberapa kolam renang dilengkapi dengan sistem kamera bawah air yang dirancang untuk mendeteksi perenang dalam keadaan darurat dan memperingatkan penjaga pantai. Namun pemasangan sistem ini sangat mahal dan tidak dapat diandalkan.

Saat ini, fitur deteksi tenggelam pengguna masih dalam bentuk paten. Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis. jam apel Dan jika itu nyata, bagaimana cara mengimplementasikannya.

Apple sendiri akan menggelar acara WWDC 2024 pada 10 Juni 2024 yang akan mengumumkan update terbaru untuk beberapa sistem operasi seperti iOS, iPadOS, dan watchOS.

Menonton video”Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 dikecualikan dari pasar AS.
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/fay)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama