Galaxy AI akan membantu Samsung mengambil alih tahta pemasok nomor satu dari Apple-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Samsung Setelah perubahan, menjadi penyedia telepon seluler nomor satu di dunia apel Dari atas. Galaksi S24 Seri dan Galaksi Dikatakan sebagai kontributor utama yang membantu Samsung mencapai kesuksesan tersebut.

Menurut firma riset Counterpoint dan Hana Financial Investment, Samsung akan menjual 19,69 juta unit ponsel pada Februari 2024 dan menguasai 20 persen pangsa pasar.

Sementara Apple disebut-sebut berhasil menjual 17,41 juta unit iPhone pada periode yang sama dan menguasai pangsa pasar 18 persen. Ini adalah pertama kalinya Samsung mempertahankan posisi pemasok ponsel nomor satu dunia, yang direbut Apple lima bulan lalu.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Vendor ponsel asal Korea Selatan itu tetap mempertahankan posisinya di Eropa dengan pangsa pasar 34 persen. Di Amerika Serikat, pangsa pasar Apple dan Samsung meningkat menjadi 36 persen pada bulan Februari dari 20 persen pada bulan Januari.

Terobosan Samsung adalah penjualan seri Galaxy S24. Menurut laporan itu Samsung Hingga akhir Februari lalu, pihaknya telah menjual 6,53 juta unit seri Galaxy S24.

Performa penjualan seri Galaxy S24 pun sukses mendongkrak posisi Samsung di AS. Melansir Business Korea Kamis (4/4/2024), seri Galaxy S24 menyumbang 52 persen penjualan ponsel Samsung pada Februari 2024 di Negeri Paman Sam.

Analis mengatakan Galaxy AI adalah fitur yang akan membuat seri Galaxy S24 populer di AS. Saat ini Samsung mulai menawarkan Galaxy AI pada perangkat andalan yang dirilis pada tahun 2023 dengan pembaruan One UI 6.1.

tidak hanya Galaksi S24 Di seri tersebut, penjualan ponsel layar fleksibel Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 juga berperan besar. Samsung menjual 2,63 juta unit Galaxy Z Fold 5 dan 4,76 juta unit Galaxy Z Fold 5 dalam enam bulan hingga akhir Februari 2024.

Samsung berencana untuk terus bertahan bersama Apple untuk mendominasi pasar ponsel premium. Salah satunya adalah peluncuran baru Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip pada paruh kedua tahun 2024.

Menonton video”Samsung Galaxy S24 series sudah diluncurkan di RI mulai 13,9 juta
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/fay)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama