Investasi perusahaan teknologi membuka banyak peluang di Indonesia-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menilai investasi perusahaan teknologi internasional di Indonesia akan membuka banyak peluang, antara lain transfer teknologi, lapangan kerja, dan pengembangan kreatif.

“Bahkan, alih teknologi akan berdampak besar dengan terbukanya lapangan kerja dan juga memberikan berbagai inovasi dan inovasi dari generasi muda kita,” kata Budi Komunikasi dan Informatika dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Perusahaan teknologi raksasa global Apple telah mengumumkan minatnya untuk berinvestasi di Indonesia. Melihat dampaknya yang beragam bagi Indonesia, pemerintah mendorong perusahaan-perusahaan tersebut untuk membangun pusat inovasi teknologi digital bekerja sama dengan setidaknya tiga kampus di Indonesia.

Baca juga: Menko Luhut mengatakan Apple tertarik berinvestasi di sektor AI melalui IKN.

Memiliki akademi dari perusahaan teknologi dinilai dapat membantu mendongkrak potensi developer muda Indonesia. Menurut Menteri Budi, akademi tersebut juga dapat mendukung program beasiswa talenta digital yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Inilah cara mereka belajar. Kursus singkat (Kursus singkat) adalah sekitar sembilan bulan dan merupakan dasar pendidikan Tes pembelajaran dasar “Tantangannya adalah menciptakan inovasi dalam kehidupan masyarakat dengan menciptakan penerapan yang berbeda-beda di bidang ekonomi, sosial dan sebagainya,” jelasnya.

Menkominfo menilai talenta-talenta muda sebaiknya memanfaatkan kesempatan pendidikan tersebut untuk mengembangkan kreativitas dan memberi nilai tambah bagi perkembangan teknologi di masa depan.

Baca juga: CEO Apple Tim Cook mengunjungi Apple Developer Academy di BSD City.

Ketertarikan perusahaan teknologi global untuk berinvestasi di Indonesia karena Indonesia mempunyai potensi menjadi negara sejahtera di masa depan. Demografi Indonesia 65 persennya adalah kaum muda.

Oleh karena itu kami mengajak seluruh pemain internasional untuk berinvestasi di Indonesia, ujarnya.

Jika perusahaan teknologi yakin Indonesia bisa menjadi negara sejahtera, masyarakat seharusnya lebih optimis.

“Sebagai anak negara, kita harus lebih optimis. Rantai pasokan global (rantai pasok global) untuk produk-produk teknologi,” kata Budi Ari.

Baca juga: Rencana Apple tersebut terlihat berdampak besar bagi Indonesia

Baca juga: Pengamat: Menggandeng perusahaan teknologi di bidang SDM itu penting.

Koresponden: Natisha Andarnintias
Redaktur : Siti Zulaikha
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama