Memperkirakan kemampuan AI pada Apple iPhone-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Apple cenderung menyembunyikan kreativitas. A.I Dimana mereka bekerja iPhone. Namun kini mereka telah merilis OpenELM, model AI ringan yang mungkin akan berjalan secara native di perangkat mereka.

OpenELM adalah singkatan dari Model Bahasa Efisien Sumber Terbuka. Dan, ada empat model bahasa yang dirilis peneliti Apple, semuanya berdasarkan Hug Face.

Menurut Apple, Face Hug berfungsi paling baik untuk tugas berbasis teks seperti menulis email. Model ini bersifat open source dan terbuka untuk pengembang.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

OpenELM dibagi menjadi empat jenis berdasarkan jumlah parameternya. Sekadar informasi, parameter menunjukkan berapa banyak variabel yang digunakan model bahasa ini untuk membuat “keputusan” dari kumpulan data pelatihan. Yakni 270 juta, 450 juta, 1,1 miliar, dan 3 miliar pengukuran.

Microsoft dan Google sebelumnya telah mendemonstrasikan model bahasa lain untuk perangkat seperti laptop dan ponsel, termasuk Phi-3 (mendukung 3,8 miliar parameter) dan Gemma (mendukung 2 miliar parameter).

Sebelumnya, CEO Apple Tim Cook berjanji bahwa AI generatif akan ditampilkan di perangkat baru Apple. Apple mengatakan mereka telah menghabiskan banyak waktu dan upaya untuk mengembangkan AI generatif.

Mereka telah merilis model AI lainnya di masa lalu, namun mereka belum merilis model AI yang dapat digunakan untuk tujuan komersial seperti yang dirilis oleh pesaing mereka.

Desember lalu, Apple merilis MLX, yang memudahkan pembuatan model AI pada silikon Apple. Mereka juga merilis model AI untuk pemrosesan gambar yang disebut MGIE, yang tugasnya merender foto menggunakan perintah teks. Ada juga Ferret-UI untuk browsing di ponsel.

Menonton video”Berpegang di bidang AI, Apple menggaji Rp 15,8 T per tahun.
[Gambas:Video 20detik]

(asj/asj)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama