Menteri PPPA: Perempuan adalah aset penting bagi pembangunan nasional.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menegaskan perempuan merupakan aset penting dalam pembangunan negara, karena perempuan memiliki potensi yang luar biasa dan mampu memberikan kontribusi yang besar.

“Perempuan merupakan aset dan potensi luar biasa yang dapat berkontribusi besar jika diberikan kesempatan bekerja di bidangnya masing-masing sesuai kemampuan dan keahliannya,” kata Bintang Online pada acara peluncuran SheHacks 2024 di Jakarta, Kamis.

Menurut Bintang, berdasarkan sensus 2020, separuh penduduk Indonesia adalah perempuan. Hal ini menunjukkan bahwa perempuan mempunyai peran yang cukup besar dalam menyerap separuh angkatan kerja di negara ini.

Menteri Bintang juga menyampaikan bahwa perempuan memiliki potensi besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, khususnya dalam transformasi digital, karena perempuan dapat memanfaatkan teknologi untuk mempercepat kesejahteraan dan meningkatkan kualitas hidup.

Baca juga: Menutup kesenjangan digital bagi perempuan di SheHacks 2023

Baca juga: Perempuan diminta melek digital agar mandiri secara ekonomi.

Transformasi digital memberikan kesempatan bagi perempuan untuk meningkatkan pendapatan, meningkatkan kesempatan kerja, dan meningkatkan kapabilitas dan kompetensi dengan memperoleh pengetahuan dan wawasan baru.

Teknologi canggih memainkan peran penting dalam memberdayakan perempuan untuk berkontribusi di segala bidang, memperkuat posisi mereka dalam pembangunan masyarakat dan perekonomian secara keseluruhan.

“Melalui pemanfaatan teknologi, perempuan mempunyai kesempatan untuk meningkatkan pendapatan, meningkatkan kesempatan kerja, serta memperoleh pengetahuan dan pemahaman untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensinya. Teknologi canggih akan membantu perempuan untuk lebih berdaya dan berkontribusi di segala bidang,” kata Bintang .

Kementerian PPPA sangat mengapresiasi kembalinya program SheHacks yang diluncurkan oleh Indosat Oredoo, karena merupakan langkah positif yang strategis dalam memberdayakan perempuan untuk mencapai potensi maksimalnya sesuai kebutuhan zaman saat ini.

Bintang mengatakan program Shehax merupakan inisiatif inovatif yang mendorong kelangsungan hidup dan peran perempuan dalam kompetisi kontemporer.

Melalui SheHacks, Kementerian PPPA berharap dapat mengubah tantangan dan hambatan yang dihadapi menjadi peluang kreatif yang produktif.

Baca juga: Menteri Bintang mendorong perempuan untuk berdaya dan sukses di dunia digital.

Baca juga: Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak perempuan Indonesia untuk aktif berkarya di era digital

Baca juga: KPPPA sepakat untuk mewujudkan inklusi keuangan digital bagi perempuan.

Koresponden: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama