Threads menawarkan fitur kata-kata tersembunyi yang menyembunyikan kata-kata yang menyinggung-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


JAKARTA (Antara) – Meta memperkenalkan beberapa fitur baru pada thread media sosial, salah satunya adalah kata tersembunyi yang memungkinkan pengguna memblokir pesan yang mengandung kata, kalimat, dan emotikon.

Menurut laporan tamu pada hari Jumat, fitur ini akan secara otomatis menyaring kata-kata yang menyinggung, tidak relevan, atau tidak ingin dilihat pengguna.

Pengguna dapat menambahkan kata-kata yang ingin disembunyikan, misalnya “kekerasan” atau “penurunan berat badan”. Pengguna dapat menambahkan kata-kata mereka sendiri yang ingin mereka sembunyikan dengan memilih opsiTetapkan kata dan frasa khusus“.

Baca juga: Utas menampilkan fitur pengunggahan file otomatis

Platform media sosial ini sedang menguji dua fitur lagi yaitu mematikan notifikasi (Bisu) dan kontrol kutipan (Kontrol kutipan).

Perilaku Bisu Memungkinkan pengguna menonaktifkan notifikasi tertentu untuk setiap interaksi upload pengguna. Dengan fitur ini, pengguna tetap bisa mendapatkan notifikasi tentang pengikut atau akun baru tanpa melihat setiap balasan sebuah unggahan.

bahkan jika Kontrol kutipan Ini memungkinkan pengguna untuk memilih siapa yang menyebutkan postingan mereka dan bahkan dapat me-retweet postingan mereka sendiri.

Namun Meta belum mengumumkan kapan kedua fitur ini akan tersedia untuk seluruh pengguna Threads.

Baca juga: Pengguna thread bulanan mencapai 150 juta akun

Basis pengguna bulanan media sosial Threads kini telah mencapai 150 juta akun, naik 20 juta dari Februari lalu.

Angka tersebut terungkap dalam laporan pendapatan kuartal pertama Mark Zuckerberg, dan dia mengatakan pertumbuhan platform media sosial tersebut masih sesuai dengan ekspektasinya.

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa pertumbuhan Threads masih stabil meski tidak seperti saat pertama kali diluncurkan. Pada minggu pertama peluncurannya, Threads telah diunduh 100 juta kali, namun penggunaannya menurun pada periode berikutnya.

Namun, selama enam bulan terakhir, Threads mengalami pertumbuhan yang lebih konsisten, dengan Zuckerberg berspekulasi bahwa platform media sosial ini bisa menjadi aplikasi Meta berikutnya yang menjangkau satu miliar pengguna.

Baca juga: Threads meluncurkan fitur topik yang sedang tren untuk pengguna AS

Baca juga: Threads secara resmi meluncurkan fitur penyimpanan “Draf”.

Baca juga: Menguji fitur meta trending topik di thread forum

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Redaktur : Siti Zulaikha
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama