MediaTek Dimensity 9300+ Dirilis, Pemrosesan AI Semakin Cepat-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

MediaTek telah merilis system on chip (SoC) baru yang disebut Dimensity 9300+, penerus Dimensity 9300.

Dibandingkan pendahulunya, clock speed Dimensity 9300+ lebih tinggi, hal ini karena inti utamanya (Cortex-X4) memiliki clock 3,4GHz, bukan 3,25GHz seperti pendahulunya. Sedangkan tiga core Cortex-X4 lainnya masih memiliki clock 2,85GHz, dan empat core hemat daya adalah Cortex-A720 yang memiliki clock 2GHz.

Meski chip tersebut masih dibuat menggunakan proses 4nm+ yang sama dari TSMC, namun performanya kemungkinan akan lebih cepat. GPU-nya masih sama, yakni Immortalis-G720 yang dilengkapi ray tracing.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Dimensity 9300+ mengintegrasikan mesin ray perangkat keras generasi ke-2 dengan GPU ARM Immortalis-G720, memberikan para gamer pengalaman ray-tracing yang cepat pada 60 FPS yang mulus, lengkap dengan efek pencahayaan global standar konsol.

AI Processing Unit (APU), khususnya APU 790, menggunakan teknologi NeuroPilot Speculative Decode Acceleration, menjanjikan peningkatan kinerja sebesar 10% untuk pemrosesan AI.

Dimensi MediaTek 9300+MediaTek Dimensity 9300+ Foto: Dok. MediaTek

Mesin APU 790 AI yang bertenaga tidak hanya mendukung Dimensity 9300+ Large Language Models (LLM) dengan dimensi 1B, 7B, dan 13B, namun juga dengan kapasitas hingga 33B, juga memungkinkan LLM berjalan lebih cepat dan efisien. Dengan teknologi NeuroPilot Speculative Decode Acceleration, Dimensity 9300+ LLM dapat memproses tujuh miliar pengukuran dengan 22 token per detik, lebih cepat dibandingkan pesaingnya.

Dilengkapi pemrosesan RAW 18-bit dengan ISP Imagiq 990 MediaTek, Dimensity 9300+ menjanjikan hasil foto dan video berkualitas tinggi bahkan di lingkungan dengan cahaya redup.

Dimensity 9300+ cocok untuk berbagai aplikasi AI:

  • Dengan dukungan LoRA Fusion dan NeuroPilot LoRA Fusion 2.0 pada perangkat, pengembang dapat dengan cepat memasarkan aplikasi AI inovatif dengan teks, gambar, musik, dan banyak lagi.
  • Dukungan LMS terbaru mencakup 01.AIYi-Nano, Alibaba Cloud Qwen, Baichuan AI, ERNIE-3.5-SE, Google Gemini Nano dan Meta Llama 2 dan Llama 3.
  • Delegasikan solusi ExecuTorch ke ekosistem berbasis perangkat.

“Dimensity 9300+ akan membantu kami terus membangun ekosistem yang kaya untuk aplikasi AI generatif dengan dukungan LML pada perangkat yang luas dan LoRA Fusion pada perangkat,” kata Wakil Presiden Senior Korporat MediaTek JS Hsu dalam sebuah pernyataan kepada DataNet. .

Menonton video”Peringatan! Ponsel dengan chipset MediaTek rentan terhadap tagihan palsu.
[Gambas:Video 20detik]

(asj/asj)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama