Pedia World Water Forum dapat menjadi referensi informasi mengenai WWF.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong mengatakan masyarakat dapat memanfaatkan World Water Forum Pedia sebagai sumber informasi mengenai isu-isu penting air. Dunia.

Kami telah menyediakan World Water Forum Pedia sebagai sumber referensi dan menyebarkannya kepada masyarakat melalui berbagai media, baik secara langsung maupun melalui media Barcode mereka yang ada di media. Tinggal di-scan, nanti keluar informasinya sehingga bisa dilaksanakan,” kata Usman kepada Antara, Rabu.

Konten yang disediakan melalui World Water Forum Pedia tersedia dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris, dan seluruh informasi dalam ensiklopedia online dapat diakses oleh masyarakat Indonesia dan asing.

Baca juga: Penyelenggara: 100 delegasi Tiongkok ke Jatiluih selama Forum Air Dunia

Baca juga: Forum Air Dunia 2024 bertujuan untuk mengembangkan kebijakan yang berdampak pada masyarakat.

World Water Forum Pedia dapat diakses di https://s.id/worldwaterforumpedia dan tidak hanya memberikan informasi bermanfaat mengenai WWF ke-10, akses ini juga memberikan informasi cara mendaftar bagi masyarakat umum yang ingin berpartisipasi. .

Hingga Rabu (8/5), Usman mengatakan ensiklopedia online tersebut telah dikunjungi sebanyak 2.600 kali dan fitur infografisnya paling banyak dikunjungi.

Forum Air Dunia ke-10 berfokus pada empat hal: konservasi air (konservasi air)Air bersih dan sanitasiAir bersih dan sanitasiKetahanan Pangan dan Energi (Ketahanan pangan dan energi) dan pencegahan bencana alam (Pengurangan bencana alam).

Sebanyak 244 forum diharapkan dapat memberikan hasil konkrit mengenai pengelolaan air terpadu untuk pulau-pulau kecil. Pengelolaan Sumber Daya Air Terpadu (IWRM) di Pulau-Pulau KecilMembangun pusat keunggulan atau praktik terbaik untuk keamanan air dan iklim atau Pusat Unggulan Ketahanan Air dan Iklim (COE); dan menetapkan Hari Danau Sedunia.

Pemerintah Indonesia telah mengundang 43 duta besar dan empat organisasi internasional untuk berpartisipasi dalam Forum Air Dunia dan menyukseskan acara tersebut.

Baca juga: Kementerian Komunikasi dan Informatika menggunakan komunikasi kooperatif untuk mempromosikan Forum Air Dunia

Baca juga: Pelindo akan memasok 440 mobil listrik ke World Water Forum

Baca juga: Forum Air Dunia diharapkan dapat mengembangkan kebijakan akar rumput

Koresponden: Livia Christiani
Editor: Zita Meirina
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama